Andari, Herlinda Lulu Cahya (2022) Peningkatan kemampuan metakognisi melalui pembelajaran flipped classroom berbantuan quipper school ditinjau berdasarkan resiliensi matematis: Penelitian tindakan kelas di SMA Negeri 22 Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (480kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (548kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (489kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (927kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (716kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (614kB) | Request a copy |
Abstract
Pemberlakuan kebijakan PTMT (Pembelajaran Tatap Muka Terbatas) menuntut guru untuk memanfaatkan teknologi dalam pembelajaran. Selain itu, tidak semua guru menyadari bahwa kemampuan metakognisi siswa yang perlu untuk dikembangkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan metakognisi siswa melalui pembelajaran Flipped Classroom berbantuan aplikasi Quipper School. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas. Subjek dari penelitian ini adalah kelas XI MIPA 1 SMA Negeri 22 Bandung dengan jumlah siswa sebanyak 28 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini diantaranya instrumen tes kemampuan metakognisi, lembar observasi siswa dan guru, lembar kuesioner, dan dokumenter mengenai catatan perkembangan siswa.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Metakognisi; Flipped Classroom; Quipper School; Penelitian Tindakan Kelas |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Herlinda Lulu Cahya Andari |
Date Deposited: | 05 Apr 2022 06:18 |
Last Modified: | 05 Apr 2022 06:18 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/50088 |
Actions (login required)
View Item |