Rizqina, Kania (2022) Pengaruh E-Learning berbasis Schoology terhadap peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (114kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (47kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (162kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (329kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (315kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (902kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (52kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (56kB) | Request a copy |
Abstract
Pemanfaatan media pembelajaran e-learning dalam pembelajaran matematika diharapkan dapat meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa yang masih rendah. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa dengan menggunakan Schoology. Metode yang digunakan yaitu kuasi eksperimen dengan desain penelitian yaitu Nonequvalent Control Group Design. Sampel penelitian ini terdiri dari dua kelas yaitu kelas VIII G sebagai kelas kontrol dan kelas VIII H sebagai kelas eksperimen.di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Tasikmalaya. Instrumen yang digunakan yaitu tes dan non tes. Hasil penelitian ini yaitu : (a) Tidak terdapat perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan e-learning berbasis schoology dan konvensional. (b) Pada kelas eksperimen (72,57%) siswa memberikan sikap positif terhadap pembelajaran matematika yang menggunkan pembelajaran dengan e-learning berbasis schoology sedangkan pada kelas kontrol (64%) siswa memberikan sikap positif terhadap pembelajaran matematika yang menggunakan pembelajaran konvensional.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-learning; Schoology; Kemampuan Komunikasi Matematis |
Subjects: | Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Kania Rizqina |
Date Deposited: | 05 Apr 2022 05:21 |
Last Modified: | 05 Apr 2022 05:21 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/50106 |
Actions (login required)
View Item |