Pengaruh E-Learning berbasis Schoology terhadap peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa

Rizqina, Kania (2022) Pengaruh E-Learning berbasis Schoology terhadap peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (329kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (902kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (56kB) | Request a copy

Abstract

Pemanfaatan media pembelajaran e-learning dalam pembelajaran matematika diharapkan dapat meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa yang masih rendah. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa dengan menggunakan Schoology. Metode yang digunakan yaitu kuasi eksperimen dengan desain penelitian yaitu Nonequvalent Control Group Design. Sampel penelitian ini terdiri dari dua kelas yaitu kelas VIII G sebagai kelas kontrol dan kelas VIII H sebagai kelas eksperimen.di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Tasikmalaya. Instrumen yang digunakan yaitu tes dan non tes. Hasil penelitian ini yaitu : (a) Tidak terdapat perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan e-learning berbasis schoology dan konvensional. (b) Pada kelas eksperimen (72,57%) siswa memberikan sikap positif terhadap pembelajaran matematika yang menggunkan pembelajaran dengan e-learning berbasis schoology sedangkan pada kelas kontrol (64%) siswa memberikan sikap positif terhadap pembelajaran matematika yang menggunakan pembelajaran konvensional.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: E-learning; Schoology; Kemampuan Komunikasi Matematis
Subjects: Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Kania Rizqina
Date Deposited: 05 Apr 2022 05:21
Last Modified: 05 Apr 2022 05:21
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/50106

Actions (login required)

View Item View Item