Liande, Kevin (2021) Strategi Cyber Public Relations melalui media Website resmi www.trustmepr.com: Analsis deskriptif tentang media Website CV. Trustmepr Consultant. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (73kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstark.pdf Download (53kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarIsi.pdf Download (62kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (208kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (149kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (589kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (50kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (60kB) | Request a copy |
Abstract
CV. Trustmepr Consultant merupakan perusahaan konsultasi yang bergerak di bidang jasa yang meliputi beberapa pelayanan seperti branding, training, event management dan riset. CV. Trustmepr Consultant melakukan pelayanan kepada client personal ataupun perusahaan dengan cara yang sesuai permintaan client, sehingga terciptanya identitas yang dapat dikenal dan mendapatkan kepercayaan publiknya melalui media website. Ketertarikan peneliti untuk meneliti pada perusahaan CV. Trustmepr Consultant terkait dengan strategi cyber public relations melalui media website adalah karena CV. Trustmepr Consultant dalam melakukan aktivitas pada media online sangat mengedepankan cyber public relations melalui website seperti pada konten yang dimuat pada setiap halaman yang memberikan informasi yang mudah dimengerti oleh pengunjung, hal ini yang menjadi ketertarikan peneliti untuk meneliti strategi cyber public relations yang dilakukan oleh CV. Trustmepr Consultant melalui media website. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mendeskripsikan tentang strategi cyber public relations melalui website resmi CV. Trustmepr Consultant dengan melalui empat hal pembahasan yaitu tahapan pembuatan content, tahapan pembuatan user experience, tahapan pembuatan features, tahapan pengelolaan functionally. Konsep dalam penelitian ini menggunakan media online yang efektif yang dikemukakan oleh Don Middleberg. Konsep media online yang efektif ini digunakan sesuai dengan pelaksanaan dalam melakukan strategi pada website CV. Trustmepr Consultant. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, serta menggunakan metode deskriptif dan pengumpulan data melalui proses observasi parsitipasi aktif, wawancara mendalam dan dokumentasi. Hasil penelitian membuktikan bahwa strategi cyber publik relations melalui media website yang dilakukan oleh CV. Trustmepr Consultant melalui empat hal yaitu (1) tahapan pembuatan content pada website yang meliputi a) penetapan konten website CV. Trustmepr Consultant, b) tahapan pembuatan konten, c) menentukan konten pembeda, (2) tahapan pembuatan user experience pada website yang meliputi a) tujuan pembuatan user experience, b) tahapan pembuatan user experience. (3) tahapan pembuatan fitur pada yang meliputi a) pemubatan fitur, b) Menentukan Fitur yang menarik (4) tahapan pengelolaan functionally pada website yaitu a) monitoring website, b) pembaruan plugin. Berdasarkan hasil penelitian yang didapatkan, maka peneliti menyimpulkan bahwa CV. Trustmepr Consultant melakukan strategi cyber public relations melalui media website dengan menggunakan konsep media online yang efektif yang dikemukakan oleh Don Middleberg.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Cyber Public Relations; media online; CV. Trustmepr Consultant. |
Subjects: | Special Computer Methods > Online Social Network Social Interaction, Interpersonal Relations |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Kevin Liande |
Date Deposited: | 06 Apr 2022 07:46 |
Last Modified: | 06 Apr 2022 07:46 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/50138 |
Actions (login required)
View Item |