Peningkatan kemampuan pemecahan masalah dan Self Confidence matematis siswa melalui pembelajaran Generative Learning berbantuan aplikasi Zenius

Susilawati, Susi (2022) Peningkatan kemampuan pemecahan masalah dan Self Confidence matematis siswa melalui pembelajaran Generative Learning berbantuan aplikasi Zenius. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (838kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (897kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (533kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh perlunya peningkatan kemampuan pemecahan dan self confidence matematis siswa melalui pembelajaran generative learning berbantuan aplikasi Zenius yang didukung dari studi pendahuluan di SMPI Rabbaanii Cikarang Bekasi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: (a) Perbedaan peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memperoleh pembelajaran generative learning berbantuan aplikasi Zenius dengan pembelajaran konvensional; (b) Perbedaan pencapaian kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memperoleh pembelajaran generative learning berbantuan aplikasi Zenius dengan pembelajaran konvensional ditinjau berdasarkan Pengetahuan Awal Matematika (PAM); (c) Perbedaan peningkatan self confidence matematis siswa yang memperoleh pembelajaran generative learning berbantuan aplikasi Zenius dengan pembelajaran konvensional. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen dengan design Nonequivalent Control Group Design. Sampel penelitian ini terdiri dari dua kelas yaitu kelas eksperimen yang berjumlah 16 orang dan kelas kontrol berjumlah 15 orang. Instrumen yang digunakan adalah tes yang berupa tes kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dan non tes yang berupa angket self confidence. Hasil penelitian ini yaitu: (a) Tidak terdapat peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memperoleh pembelajaran generative learning berbantuan aplikasi Zenius dengan yang memperoleh pembelajaran konvensional; (b) Tidak terdapat pencapaian kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memperoleh pembelajaran generative learning berbantuan aplikasi Zenius dengan pembelajaran konvensional; (c) Tidak terdapat peningkatan self confidence matematis siswa yang memperoleh pembelajaran generative learning berbantuan aplikasi Zenius dengan pembelajaran konvensional.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Pemecahan Masalah; Generative Learning; Self Confidence; Aplikasi Zenius;
Subjects: Mathematics
Applied mathematics > Descriptive Statistical Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Susi Susilawati
Date Deposited: 18 Apr 2022 01:59
Last Modified: 18 Apr 2022 01:59
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/50317

Actions (login required)

View Item View Item