Anisa, Radella (2022) Efektivitas kontribusi pajak reklame terhadap pendapatan asli daerah di Kota Bekasi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1__Cover.pdf Download (226kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf Download (136kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
4_Daftar Isi.pdf Download (469kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
5_Bab1.pdf Download (283kB) | Preview |
|
Text (BAB 2)
6_Bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (609kB) | Request a copy |
||
Text (BAB 3)
7_Bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (111kB) | Request a copy |
||
Text (BAB 4)
8_Bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (524kB) | Request a copy |
||
Text (BAB 5)
9_Bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (137kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10_Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (256kB) | Request a copy |
Abstract
Fernomena yang terjadi pada penelitian awal adalah laporan realisasi pajak reklame yang masih fluktuatif dimana hal tersebut disebabkan oleh penerimaan pajak reklame yang belum maksimal dan persentase dari penerimaan tidak mencapai target yang direncanakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tingkat efektivitas dan kontribusi serta faktor penghambat dan pendukung pajak reklame sebagai pendapatan asli daerah periode 2015-2020. Teori yang digunakan adalah teori dari Duncan, dimensinya yaitu pencapaian tujuan, integrasi, dan adaptasi. Metode yang digunakan penulis dalam melakukan penelitian yaitu menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Hasil penelitian dan pembahasan bahwa penerimaan pajak reklame selama periode 2015-2020 yaitu belum efektif dan kontribusi penerimaan pajak reklame sebagai pendapatan asli daerah dapat dikatakan berkontribusi. Belum efektifnya penerimaan pajak reklame di Kota Bekasi disebabkan oleh kurang maksimal dalam pengelolaannya dan masih banyak reklame tak berizin sehinggal tidak maksimal dalam penerimaannya. Selain itu, ada hal-hal yang menjadi pendukung peningkatan pajak reklame yaitu terdapat wilayah potensi reklame baru juga pemerintah berperan aktif dalam pembuatan pos pelayanan pajak reklame di daerah potensi tersebut.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Administrasi Publik; Pajak Reklame |
Subjects: | Econmics Public Finance Public Finance > Taxes and Taxation |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik |
Depositing User: | Radella Anisa |
Date Deposited: | 28 Apr 2022 06:27 |
Last Modified: | 28 Apr 2022 06:27 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/50717 |
Actions (login required)
View Item |