Pengaruh penerimaan premi dan pendapatan investasi terhadap pertumbuhan aset PT Prudential LIfe Assurance Unit Syariah Indonesia periode 2010-2020

Shupuviah, Salsima (2022) Pengaruh penerimaan premi dan pendapatan investasi terhadap pertumbuhan aset PT Prudential LIfe Assurance Unit Syariah Indonesia periode 2010-2020. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Perusahan asuransi diharapkan mampu menunjukan kinerja keuangan yang baik dan pada umumnya dilihat dari segi ekuitas, Pertumbuhan Aset. Pertumbuhan aset yang tinggi mengidikasikan operasional perusahaan meningkat dan membangun kepercayaan client atau investor melirik perusahaan tersebut untuk berinvestasi. Faktor yang mempengaruhi Pertumbuhan Aset perusahaan asuransi ialah Penerimaan Premi dan Pendapatan Investasi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui 1) Pengaruh Penerimaan Premi secara parsial terhadap Pertumbuhan Aset; 2) Pengaruh Pendapatan Investasi secara parsial terhadap Pertumbuhan Aset; 3) Pengaruh Penerimaan Premi dan Pendapatan Investasi secara simultan terhadap Pertumbuhan Aset. Kerangka Berpikir dalam penelitian ini adalah Meningkatnya Penerimaan Premi dan Pendapatan Investasi akan berdampak pada kenaikan Pertumbuhan Aset yang mengidikasi bahwa peningkatan penerimaan premi akan meningkatkan dana kontribusi, kemudian diinvestasikan pada perusahaan sebagai tambahan keuntungan untuk meningkatkan pertumbuhan aset dan kinerja perusahaan menjadi lebih optimal. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan merupakan data sekunder yang diperoleh yakni Financial Report PT Prudential Life Assurance Unit Syariah Indonesia Periode 2010-2020 yang dipublikasi melalui website www.prudential.co.id. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis deskriptif, analisis uji asosiatif berupa regresi linier, uji korelasi, koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis berupa Uji t dan Uji f. Merujuk pada perolehan analisis serta pengujian statistik akan data yang telah dikaji; 1) Secara Parsial Penerimaan Premi berpengaruh positif signifikan terhadap Pertumbuhan Aset dengan besar pengaruh Y= -32,775+3,301 dan estimasi model sebesar 8,34%; 2) Secara Parsial Pendapatan Investasi berpengaruh positif signifikan terhadap Pertumbuhan Aset dengan besar pengaruh Y= 2,175+1,242 dan estimasi model sebesar 7,23%; 3) Secara Simultan Penerimaan Premi dan Pendapatan Investasi berpengaruh positif signifikan terhadap Pertumbuhan Aset dengan besar pengaruh Y= -34,892+3,512+(-0,091) dan estimasi model sebesar 8,34%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Penerimaan Premi; Pendapatan Investasi; Pertumbuhan Aset
Subjects: Accounting > Data Processing and Analysis of Accounting
Accounting > Financial Reporting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Salsima Shupuviah
Date Deposited: 12 May 2022 03:35
Last Modified: 12 May 2022 03:35
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/50732

Actions (login required)

View Item View Item