Pengaruh Working Capital Turnover (WCTO) dan Total Assets Turnover (TATO) terhadap Net Profit Margin (NPM) pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII): Studi di PT. Kalbe Farma Tbk periode 2011-2020

Jubaedah, Nur (2022) Pengaruh Working Capital Turnover (WCTO) dan Total Assets Turnover (TATO) terhadap Net Profit Margin (NPM) pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII): Studi di PT. Kalbe Farma Tbk periode 2011-2020. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (133kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (458kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (55kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB) | Request a copy

Abstract

Pengolahan data pada laporan keuangan PT. Kalbe Farma Tbk. periode 2011-2020 yang dilakukan peneliti mengenai variabel Working Capital Turnover dan Total Asset Turnover terdapat beberapa periode yang tidak sesuai dengan teori yang berhubungan dengan pengaruhnya terhadap Net Profit Margin. Dimana secara teori Working Capital Turnover (WCTO) dan Total Assets Turnover (TATO) memiliki pengaruh signifikan dan searah terhadap Net Profit Margin (NPM). Berdasarkan hal tersebut maka peneliti melakukan penelitian mengenai Pengaruh Working Capital Turnover dan Total Assets Turnover terhadap Net Profit Margin pada PT. Kalbe Farma Tbk. periode 2011-2020. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Working Capital Turnover secara parsial terhadap Net Profit Margin pada PT. Kalbe Farma Tbk; Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Total Asset Turnover secara parsial terhadap Net Profit Margin pada PT. Kalbe Farma Tbk; Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Working Capital Turnover dan Total Asset Turnover secara simultan terhadap Net Profit Margin pada PT. Kalbe Farma Tbk. Kerangka pemikiran penelitian merujuk pada teori semakin tinggi Working Capital Turnover dan Total Asset Turnover maka akan di ikuti dengan peningkatan dari Net Profit Margin. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan yaitu data sekunder berupa laporan keuangan yang telah dipublikasikan oleh PT. Kalbe Farma Tbk periode 2011-2020. Data dikumpulkan dengan teknik dokumentasi dan kepustakaan. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis korelasi pearson product moment dan korelasi berganda, regresi linear, analisis uji hipotesis (uji t dan uji f) serta koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Working Capital Turnover secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Net Profit Margin yang didasarkan pada nilai koefisien determinasi sebesar 11,6%, pengujian hipotesis menunjukan thitung<ttabel maka Ho diterima dan Ha ditolak. Sementara Total Asset Turnover secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Net Profit Margin berdasarkan nilai koefisien determinasi sebesar 18,4%, pengujian hipotesis menunjukan thitung<ttabel maka Ho diterima dan Ha ditolak. Secara simultan Working Capital Turnover dan Total Asset Turnover tidak berpengaruh signifikan terhadap Net Profit Margin berdasarkan nilai koefisien determinasi sebesar 43,7%, pengujian hipotesis menunjukan Fhitung<Ftabel maka Ho diterima dan Ha ditolak.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Working Capital Turnover; Total Assets Turnover; Net Profit Margin
Subjects: Accounting > Financial Reporting
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Nur Jubaedah
Date Deposited: 13 Jun 2022 08:04
Last Modified: 13 Jun 2022 08:49
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/51649

Actions (login required)

View Item View Item