Pengaruh media tanam dan pupuk kascing terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman kacang kedelai (Glycine Max L) varietas Devon 2

Suci, Anjani Sukma Dewi (2021) Pengaruh media tanam dan pupuk kascing terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman kacang kedelai (Glycine Max L) varietas Devon 2. Sarjana thesis, : UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (57kB) | Preview
[img] Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (44kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
4_bab1.pdf

Download (214kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (394kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (45kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk menganalisis dan sebagai isu atas respon dalam meningkatkan produksi untuk memenuhi permintaan kacang kedelai dalam dan luar negeri, Sebagaimana diketahui beberapa metode untuk meningkatkan produktivitas tanaman kedelai menggunakan pupuk, pemilihan waktu terbaik dan penggunaan varietas unggul. Penelitian ini telah dilaksanakan pada bulan Juli hingga September 2021 di Kp Gunung Pipisan Desa Bojongmanggu Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung. Rancangan percobaan yang digunakan pada penlitian ini adalah Rancangan Acak Kelompok (RAK) faktorial dengan 3 kali ulangan yang terdiri dari 2 faktor. Faktor pertama adalah berbagai macam jenis media tanam yang terdiri dari m1 = media tanam tanah, m2 = media tanam pasir, m3 = media tanam arang sekam. Faktor kedua adalah dosis pupuk kascing yang tediri dari 4 taraf yaitu d0 = 0 t ha-1,(kontrol) d1 = 10 t ha-1, d2 = 15 t ha-1 dan d3 = 20 t ha-1. Uji lanjutan yang digunakan adalah uji duncan 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terjadi interaksi pada perlakuan media tanam tanah, media tanam pasir, media tanam arang sekam dan pemberian pupuk kascing. Selain itu perlakuan media tanam dan pemberian pupuk kascing tidak berbeda nyata terhadap tinggi tanaman, jumlah daun, luas daun, jumlah polong dan indeks panen tapi dosis pupuk kascing 10 t ha-1 dan 15 t ha-1 berpengaruh terhadap luas daun tanaman kedelai pada 28 dan 35 HST. Berdasarkan Hasil Penelitian, Saran yang dapat penulis sampaikan yaitu perlu dilakukannya penelitian lebih lanjut mengenai jenis media tanam dan pemberian pupuk kascing pada lingkungan penelitian yang berbeda.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kedelai; kascing; Devon;2; RAK.
Subjects: Technology, Applied Sciences
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Pertanian/Agroteknologi
Depositing User: Suci Anjani Sukma Dewi
Date Deposited: 20 Jun 2022 04:30
Last Modified: 20 Jun 2022 04:30
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/51844

Actions (login required)

View Item View Item