Komariyah, Yusri Nafisah (2014) Peran Guru BK Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pengguna Aktif Gadget: Studi Deskriptif di Madrasah Aliyah Negeri Purwakarta di Kelas XI, Kabupaten Purwakarta. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (212kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (334kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (445kB) |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (133kB) |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (104kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (224kB) |
Abstract
Dijaman sekarang ini dengan berkembangnya Teknologi, para siswa lebih mudah dalam mengekspresikan dirinya baik dalam bergaul maupun dalam mengukir segudang prestasi. Internet yang serba cepat membuat siswa yang memiliki rasa ingin tahu lebih dalam akan menjawab semua informasi yang mereka butuhkan.Internet kini sudah dikemas secara praktis dalam bentuk yang berbagai macam kemasan, internet kini mudah di jumpai dimanapun dan bahkan oleh siapapun. Bahkan dalam bentuk Gadget yang kini dimiliki oleh siapapun yang lebih praktis. Gadget berupa handphone, tablet, laptop, dll, kini sudah dapat kita temui dimanapun dan kapanpun dengan fasilitisan wifi, hotspot dimana-mana. Tujuan dari penelian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peran dan metode dari guru BK terhadap siswa dan siswi yang menggunakan gadget di lingkungan sekolah, apakah berpengaruh atau tidak terhadap prestasi yang di raih siswa. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, yaitu mengungkap,menggali dan menganalisis bagaimana prestasi anak yang aktif menggunakan gadgetdisekolah dan mengetahui seperti apa peran guru BK terhadap prestasi belajar siswa disekolah. Teknik pengumpulan data yang di lakukan yaitu dengan observasi dan wawancara dan disusun secara sistematis sesuai dengan hasil penelitian. Hasil dari analisis data ini menunjukkan bahwa hampir sebagian siswa kelas XI pernah terkena kasus menggunakan gadget di sekolah. Kebanyakan dari siswa yang terkena kasus dari gadget tersebut tidak selamanya mempengaruhi terhadap prestasi belajar siswa, hanya saja mengganggu dalam hal moral dan sosial siswa yang menggunakan gadget terhadap hal-hal yang negatif. Peran serta guru BK sangat membantu dalam penanggulangan penggunaan gadget di lingkungan sekolah menjadi lebih baik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teachers and Teaching Educational Institutions, Schools and Their Activities > Student Guidance and Counseling |
Divisions: | Fakultas Adab dan Humaniora > Program Studi Sejarah dan Peradaban Islam |
Depositing User: | Zulfa Sofyani Putri |
Date Deposited: | 11 Jan 2018 09:10 |
Last Modified: | 11 Jan 2018 09:10 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/5189 |
Actions (login required)
View Item |