Rinawati, Rinawati (2015) Pengaruh Penggunaan Website Terhadap Citra Hotel Grand Royal Panghegar. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_caver.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (203kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (217kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (660kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (519kB) |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (208kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (196kB) |
Abstract
Penggunaan website dalam dunia perhotelan menjadi bagian dari perkembangan teknologi informasi dan komunikasi secara tidak langsung telah mempengaruhi cara kerja PR dan PRO (Public Relation Officer) dalam menjalankan fungsinya sebagai bagian dari manajemen yang bertugas sebagai pusat informasi dan menciptakan, memelihara, menigkatkan serta memperbaiki citra perusahaan. Website merupakan metode internet yang fungsinya untuk mempermudah kegiatan PR melalui dunia maya atau sering disebut Online PR yakni metode kerja PR berbasis teknologi elektronik. Penggunaan website www.grandroyalpanghegar.com dilakukan dengan tujuan untuk memberi informasi tentang hotel dan meciptakan citra Hotel Grand Royal Panghegar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan valensi dan bobot terhadap citra Hotel Grand Royal Panghegar. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah Teori Integrasi Informasi yang dikemukakan oleh Marthin Feishbein dan Teori Citra. Teori integrasi informasi adalah pendekatan yang dapat membentuk sikap dan cara berpikir orang – orang dipengaruhi oleh informasi. Penelitian ini dilakukan di Hotel Grand Royal Panghegar Jalan Merdeka No. 2, Jawa Barat 40111, Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode rgresi linear sederhana. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna website www.grandroyalpanghegar.com dengan berjumlah 85 responden. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan non-probability sampilng dengan teknik sampling aksidental. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah menyebarkan angket, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa : (1) besarnya pengaruh valensi terhadap citra Hotel Grand Royal Panghegar sebesar 53,5% dengan tingkat hubungan kuat dengan nilai 0,731. (2) besarnya pengaruh bobot terhadap citra Hotel Grand Royal Panghegar sebesar 79,5% dengan tingkat hubungan yang sangat kuat dengan nilai 0,892. (3) besarnya pengaruh penggunaan website terhadap citra Hotel Grand Royal Panghegar sebesar 76,5% dengan tingkat hubungan yang sangat kuat dengan nilai 0.875 dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pengaruh; penggunaan website; citra |
Subjects: | Social Interaction, Interpersonal Relations > Relations of Individual to Society Engineering > Effects of Mechanical Vibrations |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Zulfa Sofyani Putri |
Date Deposited: | 14 Jan 2018 07:47 |
Last Modified: | 14 Jan 2018 07:47 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/5256 |
Actions (login required)
View Item |