Pengaruh harga, produk, promosi dan tempat terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Madame Gie : Studi kasus terhadap mahasiswi jurusan manajemen angkatan 2018-2021 UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Paujiah, Depi (2022) Pengaruh harga, produk, promosi dan tempat terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Madame Gie : Studi kasus terhadap mahasiswi jurusan manajemen angkatan 2018-2021 UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (200kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (550kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (612kB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)

Abstract

Pada kondisi saat ini, banyak sekali produk kosmetik dengan berbagai merek baru muncul di negara Indonesia membuat persaingan para perusahaan kosmetik semakin tinggi. Dengan semakin tingginya persaingan antar perusahaan, menuntut perusahaan untuk bisa unggul dalam persaingan ini. Masyarakat saat ini lebih selektif lagi dalam membelanjakan uangnya, termasuk untuk membeli produk kosmetik. Dimana masyarakat menginginkan produk yang memiliki kualitas bagus, harga yang masuk akal dan lain-lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial maupun secara simultan dari Harga, Produk, Promosi dan Tempat terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Madame Gie pada Mahasiswi Jurusan Manajemen Angkatan 2018-2021 UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan teknik purposive sampling yaitu berdasarkan kriteria yang ditetapkan peneliti yaitu Mahasiswi Jurusan Manajemen Angkatan Tahun 2018 – 2021 UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan sedang atau pernah menggunakan produk kosmetik Madame Gie. Untuk menetukan jumlah sampel yang diteliti, menggunakan rumus slovin yaitu sebanyak 90 responden. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner online. Teknik analisis data menggunakan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Regresi Linier Berganda, Ujit (parsial), Uji-F (simultan), dan Uji Koefisien Determinasi dengan menggunakan program SPSS versi 26. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Harga tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk kosmetik Madame Gie, dibuktikan dengan uji t nilai thitung < ttabel yakni1,305 < 1,988 dengan tingkat signifikansi 0,195 > 0,05. Produk berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Madame Gie dibuktikan dengan uji t nilai thitung > ttabel yakni 5,936 > 1,988 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Promosi berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Madame Gie dibuktikan dengan uji t nilai thitung > ttabel yakni 2,011 > 1,988 dengan tingkat signifikansi 0,048 < 0,05. Tempat tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk kosmetik Madame Gie, dibuktikan dengan uji t nilai thitung < ttabel yakni0,367 < 1,988 dengan tingkat signifikansi 0,715 > 0,05. Dan secara simultan Harga, Produk, Promosi dan Tempat berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk kosmetik Madame Gie dibuktikan dengan nilai Fhitung > Ftabel yakni 31,817 > 2,49 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Besaran persentase pengaruh secara keseluruhan menggunakan uji koefisien

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Harga; Produk; Promosi; Tempat dan Keputusan Pembelian
Subjects: Education, Research
Econmics > Economic Situation and Conditions in Indonesia
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Depi Paujiah
Date Deposited: 20 Jul 2022 05:05
Last Modified: 20 Jul 2022 05:05
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/53624

Actions (login required)

View Item View Item