Solehah, Ilis (2022) Pengaruh tingkat pendapatan nasabah, pelayanan elektronik dan nilai syariah terhadap loyalitas nasabah PT Bank Syariah Indonesia Tbk : Studi kasus pada PT Bank Syariah Indonesia Tbk regional Bandung VI. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (59kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (65kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (72kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (347kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (847kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (462kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (136kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (222kB) | Request a copy |
Abstract
Kebijakan pemerintah terhadap penggabungan atau merger pada bank syariah milik BUMN (PT Bank BRISyariah Tbk, PT Bank Syariah Mandiri, dan PT Bank BNISyariah) yang dilaksanakan pada tahun 2021 menyebabkan banyaknya perubahan baik dari sisi aturan, sistem dan kebijakan. Dengan banyaknya perubahan baik dari system dan kebijakan ini dapat mempengaruhi loyalitas nasabah. Karena adanya merger ini tidak semua nasabah dapat menerima dan mengikuti perubahan yang signifikan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis seberapa besar pengaruh tingkat pendapatan nasabah secara parsial terhadap loyalitas nasabah di PT. Bank Syariah Indonesia Tbk Regional Bandung VI, seberapa besar pengaruh pelayanan elektronik secara parsial terhadap loyalitas nasabah di PT. Bank Syariah Indonesia Tbk Regional Bandung VI, seberapa besar pengaruh nilai syariah secara parsial terhadap loyalitas nasbah pada PT. Bank Syariah Indonesia Tbk Regional Bandung VI, dan seberapa besar pengaruh tingkat pendapatan nasabah, pelayanan elektronik, dan nilai syariah secara simultan terhadap loyalitas nasabah pada PT. Bank Syariah Indonesia Tbk Regional Bandung VI. Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melakukan Survey Research yang menggunakan metode deskriptif analisis yang bersumber dari data primer dengan menggunakan analisis statistik dan data sekunder bersumber pada litelatur, wawancara, book review mengenai tingkat pendapatan nasabah(X1), pelayanan elektronik (X2), nilai syariah(X3), dan loyalitas nasabah (Y), terhadap responden pada nasabah PT Bank Syariah Indonesia Tbk Regional Bandung VI. Hasil dari penelitian ini tingkat pendapatan nasabah terhadap loyalitas dengan hasil uji t yaitu nilai t hitung -0,84 3< t tabel 1,979, sehingga Ho Diterima. Pada pelayanan elektronik dengan hasil t yaitu Nilai t hitung 0,875 < t tabel 1,979, sehingga Ho Diterima. Sedangkan pada nilai syariah hasil t yaitu nilai t hitung 5,106 > t tabel 1,979, sehingga Ho Ditolak. Tingkat pendapatan nasabah dan pelayanan elektronik terbukti tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah sedangkan nilai syariah membuktikan adanya pengaruh terhadap loyalitas.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | loyalitas; bank syariah; nasabah; pendapatan; pelayanan; elektronik; bsi |
Subjects: | Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam > Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil Econmics > Economic Situation and Conditions in Indonesia Financial Economics, Finance > Banks Financial Economics, Finance > Banking Services |
Divisions: | Pascasarjana Program Magister > Program Studi Ekonomi Islam |
Depositing User: | Ilis Solehah |
Date Deposited: | 27 Jul 2022 06:44 |
Last Modified: | 27 Jul 2022 06:44 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/53802 |
Actions (login required)
View Item |