Pengaruh Total Assets dan Working Capital Turnover (WCTO) terhadap Return On Assets (ROA) pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. periode 2011-2020

Rizali, Fachri (2022) Pengaruh Total Assets dan Working Capital Turnover (WCTO) terhadap Return On Assets (ROA) pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. periode 2011-2020. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab I.pdf

Download (186kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (588kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (659kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB) | Request a copy

Abstract

Skripsi ini berjudul pengaruh Total Assets dan Working Capital Turnover (WCTO) terhadap Return On Assets di PT. Bank Muamalat Indonesia. Kerangka Teori Return On Assets (ROA) salah satu rasio profitabilitas dalam suatu perusahaan yang digunakan dalam penelitian. Terjadinya fluktuatif atau turun naiknya pada pengembalian aset dapat dipengaruhi oleh Total Assets yang diantaranya yaitu aktiva lancar dan aktiva tidak lancar. Selain daripada itu Return On Assets (ROA) juga dapat dipengaruhi oleh perputaran modal kerja atau Working Capital Turnover (WCTO). Semakin besar pada perputaran modal kerja, maka semakin bagus perusahaan dalam menghasilkan keuntungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh Total Assets secara parsial terhadap Return On Assets (ROA) pada PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk. untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh Workig Capital Turnover (WCTO) secara parsial terhadap Return On Assets (ROA). Dan untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh Total Assets dan Working Capital Turnover (WCTO) secara simultan terhadap Return On Assets (ROA) pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif-analisis dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan oleh peneliti yaitu menggunakan data sekunder, data yang diperoleh dari laporan keuangan yang dipublikasikan pada setiap tahunnya di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk Periode 2011-2020. Teknik analisis yang digunakan adalah Teknik analisis regresi sederhana dan regresi berganda, Korelasi Pearsont Product Moment dan korelasi berganda, koefisien determinasi (Kd) dan menggunakan analisis Uji Hipotesis (Uji T dan Uji F). Hasil dari penelitian ini adalah Total Assets secara parsial tidak berpengaruh terhadap Return On Assets (ROA) dengan nilai Koefisien Determinasi (Kd) 65,2%, Working Capital Turnover (WCTO) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Return On Assets (ROA) dengan nilai Koefisien determinasi (Kd) sebesar 30,8% Total Assets dan Working Capital Turnover (WCTO) secara simultan mempunyai hubungan yang sangat kuat dan berpengaruh signifikan terhadap Return On Assets (ROA).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Rasio Profitabilitas; tujuan penelitian; metode deskriptif; hasil penelitian
Subjects: General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Fachri Rizali
Date Deposited: 27 Jul 2022 02:09
Last Modified: 27 Jul 2022 02:09
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/54134

Actions (login required)

View Item View Item