Amriely, Mutiara Muslima (2017) Pengaruh Peer Group dan Celebrity Endorsement di instagram terhadap minat beli mahasiswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (27kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (313kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (195kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (247kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (11kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (159kB) | Request a copy |
Abstract
Masa remaja merupakan masa pencarian jati diri atau sering dikatakan sebagai masa peralihan atau transisi. Pada masa ini, ia akan mudah terpengaruh oleh lingkungan teman sebayanya karena remaja lebih banyak menghabiskan waktu bersama teman dibandingkan dengan keluarga. Remaja melakukan usaha agar dapat diterima dan diakui dalam lingkungan pertemanannya salah satunya dengan mengikuti perilaku maupun gaya penampilan kelompoknya, oleh karena itu remaja seringkali memiliki minat beli terhadap suatu produk atau jasa karena melihat temannya banyak yang menggunakannya. Selain karena teman sebaya, minat beli juga dapat muncul karena melihat suatu produk yang di-endorse oleh selebriti maupun selebgram di Instagram. Instagram saat ini bertambah fungsi menjadi media promosi online karena memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah peer group dan celebrity endorsement di Instagram berpengaruh terhadap minat beli pada mahasiswa baik secara simultan maupun secara parsial. Rancangan penelitian yang digunakan adalah metode korelasional yang bersifat kausalitas. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah dengan kuesioner yang terdiri atas 3 buah skala, yaitu skala peer group yang menggunakan teori Shaffer (1994), skala celebrity endorsement menggunakan teori dari Shimp (2003), dan skala minat beli yang disusun berdasarkan teori Assael (2002). Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah 300 sampel. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa terdapat pengaruh peer group dan celebrity endorsement di Instagram terhadap minat beli dengan koefisien determinasi sebesar 35%.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peer group; Celebrity endorsement; minat beli;remaja; Instagram |
Subjects: | Psychology > Organization and Management of Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Mutiara Muslima Amriely |
Date Deposited: | 18 Jan 2018 01:46 |
Last Modified: | 18 Jan 2018 01:46 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/5415 |
Actions (login required)
View Item |