Strategi Marketing Dompet Dhuafa Jawa Barat dalam Meningkatkan Kepercayaan Muzakki

Ziyan Lutfiani Noor Falah, Ziyan (2016) Strategi Marketing Dompet Dhuafa Jawa Barat dalam Meningkatkan Kepercayaan Muzakki. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (290kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (463kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)

Abstract

Masalah penelitian ini untuk menganalisis strategi marketing dalam meningkatkan kepercayaan muzakki di kota Bandung. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi marketing dan rangkaian kegiatan yang digunakan dompet dhuafa dalam hal kepercayaan muzakki dan peningkatan donasi setiap tahunnya.Peneliti ini menggunakan model S-O-S-T-A-C, model ini pada dasarnya merupakan teori pemasaran yang dijelaskan tentang poin-poin berikut: situasi yang berkaitan dengan keberadaan dimana dan bagaimana sebuah lembaga atau instansi. Objektive yaitu yang berkaitan dengan visi dan misi serta target pencapaian sebuah lembaga. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis dengan pendekatan kualitatif. metode deskriptif digunakan untuk menggambarkan atau menganalisis suatu hasil penelitian tetapi tidak digunakan untuk membuat kesimpulan yang lebih luas adapun teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Observasi dilakukan dengan melihat dan menganalisis tempat penelitian kemudian dengan wawancara peneliti dengan wawancara peneliti melakukan wawancara dengan pmpinan dan pengurus lembaga yang berkompeten dalam hal sumber daya manusia agar mengetahui mengenai masalah yang akan di teliti dan dokumentasi dengan meminta data dari lembaga dan juga foto-foto aktivitas marketing. Implementasi Dompet Dhuafa berkontribusi melalui empat bidang Program yaitu Pendidikan, Kesehatan, Sosial Devlopment, Ekonomi dan program incidental di bulan Ramadan. Dari program tersebut terlihat perkembangan jumlah donator setiap tahunnya. Hasil dari Penelitian ini adanya peningkatan yang dilakukan oleh marketing Dompet Dhuafa dalam meningkatkan kepercayaan muzakki dengan menggunakan strategi yang telah dirancang oleg marketing dompet dhuafa. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa dompet dhuafa yang berhasil menjalankan tugasnya dalam menambah jumlah muzakki dan donasi, telah merancang strategi dari marketing dan peningkatan kepercayaan muzakki di kota bandung. Hal ini tercermin dari misi yang dilaksanakan oleh marketing dompet dhuafa terhadap peningkatan kepercayaan muzakki. Dari proses rekrutmen, sleksi, pelatihan, pembinaan dan motivasi telah dilaksanakan sesuai strategi yang dirancang marketing.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Marketing, Dompet Dhuafa, Jawa Barat, Muzakki
Subjects: Islam > Islam and Economics
Islam > Zakat
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Manajemen Dakwah
Depositing User: Sopia Respiawati
Date Deposited: 18 Jan 2018 04:08
Last Modified: 18 Jan 2018 04:08
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/5445

Actions (login required)

View Item View Item