Implementasi peraturan Bupati Sumedang no 36 tahun 2017 tentang budaya kerja dalam meningkatkan disiplin kerja pegawai pada Kantor Desa Cintamulya Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang tahun 2021

Hidayatullah, Hilman Fathoni (2022) Implementasi peraturan Bupati Sumedang no 36 tahun 2017 tentang budaya kerja dalam meningkatkan disiplin kerja pegawai pada Kantor Desa Cintamulya Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang tahun 2021. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (151kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB) | Request a copy

Abstract

Pada pelaksanaan hari kerja pada Pemerintahan Kabupaten Sumedang berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Sumedang Nomor 36 Tahun 2017 telah diberlakukan 5 (lima) hari kerja dan 6 (enam) hari kerja, dimana waktu untuk aparatur yang melakukan 5 (lima) hari kerja. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif, yang mana pada pengambilan data dilakukan melalui data primer yaitu wawancara dan data sekunder yaitu sumber-sumber dari literature seperti jurnal dan dokumen-dokumen yang relevan lainnya. Indikator yang digunakan dalam penelitian yaitu Teori Edward III yaitu Komunikasi, Sumber Daya, Disposisi dan Struktur Organisasi. Adapun hasil penelitian Komunikasi melalui sosialisasi telah dilaksanakan dengan baik oleh Kepala Desa dengan indikator adanya respon positif untuk lebih meningkatkan disiplin. Sumberdaya kantor Desa cukup memadai, namun dalam mengimplementasikan kebijakan disiplin belum terlaksana dengan baik. Disposisi dilihat dari keinginan atau sikap dari pimpinan selaku pelaksana kebijakan disiplin pegawai belum menunjukan suatu sikap yang kuat untuk meneggakan peraturan disiplin, tetapi juga dari pimpinan unit lainnya sehingga perlu adanya saling kerjasama atau kolaborasi untuk mengambil sikap yang tegas dalam menegakkan kedisiplinan yaitu melalui evaluasi tentang kedisiplinan yang harus dilakukan secara berkal dan dari Struktur Organisasi bahwa pengawasan melekat secara berjenjang yang dilakukan oleh pimpinan sesuai hierarki rantai komando untuk pembinaan pegawai belum berjalan sebagaimana mestinya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Implementasi; Peraturan Bupati; Disiplin; Pegawai Desa
Subjects: Public Policy Issues in Education
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Hilman Fathoni Hidayatullah
Date Deposited: 04 Aug 2022 05:09
Last Modified: 04 Aug 2022 05:09
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/54458

Actions (login required)

View Item View Item