Nurwidhah, Riqqah (2022) Strategi corporate branding protokol pemerintah provinsi Jawa Barat. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (137kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (265kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
4_bab1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB 2)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (369kB) | Request a copy |
||
Text (BAB 3)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB 4)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (137kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (360kB) | Request a copy |
Abstract
Protokol Pemerintah Provinsi Jawa Barat merupakan bagian dari Biro Humas dan Keprotokolan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang memiliki tugas pokok menyelenggarakan perumusan kebijakan umum, pengkoordinasian administratif terhadap pelaksanaan tugas Perangkat Daerah serta pelayanan administratif aspek humas dan protokol, dan menjalankan kegiatan corporate branding dalam bidang protokol. Kegiatan corporate branding yang kuat akan memengaruhi reputasi organisasi yang positif, reputasi organisasi akan menjadi suatu daya tarik yang mampu memberikan berbagai manfaat positif bagi organisasi. Brand yang kuat mampu membangun kepercayaan dari stakeholder, tidak terkecuali pada organisasi, perusahaan, dan lembaga yang sangat membutuhkan kepercayaan untuk memperkuat legitimasinya. Protokol Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam menyusun branding turut memperhatikan baik dari segi strategic vision, organizational culture, dan stakeholders images. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategic vision (sesuatu yang coba dicapai) Protokol Pemerintah Provinsi Jawa Barat dari corporate branding yang dilakukan, organizational culture (sesuatu yang diyakini dan dipercaya) Protokol Pemerintah Provinsi Jawa Barat membentuk strategi corporate branding, dan mengetahui citra yang ingin Protokol Pemerintah Provinsi Jawa Barat peroleh dari pihak luar (stakeholders images) melalui corporate branding yang dilakukan. Konsep dalam penelitian ini menggunakan model VCI (Vision-Culture-Image) sebagai landasan dalam melakukan penelitian karena sesuai dengan pengelolaan strategi corporate branding Protokol Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini paradigma konstruktivisme, dengan pendekatan interpretif, dan metode deskriptif, dengan pengumpulan data-data penelitian meliputi observasi dan wawancara mendalam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Protokol Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggunakan strategi VCI dalam kegiatan corporate branding, yang meliputi strategic vision (service excellence, coordination, publication), organizational culture (sharing and consultation), stakeholder images (positive images). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Protokol Pemerintah Provinsi Jawa Barat berhasil melaksanakan strategi corporate branding dengan menggunakan model strategi VCI (Strategic vision, organizational culture, dan stakeholders image).
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi;Protokol;Corporate Branding |
Subjects: | Social Interaction, Interpersonal Relations > Communication Social Interaction, Interpersonal Relations > Content of Communication |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Riqqah Nur Widhah |
Date Deposited: | 09 Aug 2022 09:50 |
Last Modified: | 09 Aug 2022 09:50 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/54789 |
Actions (login required)
View Item |