Pengaruh stress akulturasi terhadap Disruptive Behavior yang dimediasi oleh School Belonging pada santri pesantren X di Kabupaten Bandung

Ramadhanty, Laika (2022) Pengaruh stress akulturasi terhadap Disruptive Behavior yang dimediasi oleh School Belonging pada santri pesantren X di Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (170kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran school belonging dalam memediasi pengaruh stres akulturasi terhadap disruptiv behavior. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Total responden dalam penelitian ini berjumlah 141 santri rantau yang berasal dari luar daerah Kabupaten Bandung. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang terdiri dari tiga skala ukur, yaitu Acculturative Stress Scale for International Student (ASSIS), the Disruptive Behavior Scale Professed by Students (DBS-PS), dan Psychological Sense of School Membership (PSSM). Teknik analisa data menggunakan uji regresi linier melalui kasual step menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan stres akulturasi berpengaruh secara signifikan terhadap disruptiv behavior dan school belonging tidak dapat memediasi pengaruh stres akulturasi terhadap disruptiv behavior. Hasil ini menunjukkan bahwa school belonging tidak memiliki peran yang signifikan dalam mengurangi pengaruh stres akulturasi terhadap disruptiv behavior.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: stress akulturasi; disruptiv behaviour; school belonging
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities > Student Guidance and Counseling
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Laika Ramadhanty
Date Deposited: 10 Aug 2022 07:37
Last Modified: 10 Aug 2022 07:37
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/54861

Actions (login required)

View Item View Item