Efektivitas Program Keluarga Harapan (PKH) bagi masyarakat kurang mampu untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat di desa Cimenyan kecamatan Cimenyan kabupaten Bandung

Ramdani, Rahman (2022) Efektivitas Program Keluarga Harapan (PKH) bagi masyarakat kurang mampu untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat di desa Cimenyan kecamatan Cimenyan kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftarisi.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (508kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB) | Request a copy
[img] Text (DAPTAR PUSTAKA)
9_DAPTARPUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB) | Request a copy

Abstract

Indonesia adalah salah satu negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia yaknisekitar 270,20 juta jiwa. Jumlah tersebut hadir dikarenakan luasnya wilayah Indonesia yangdipisahkan oleh lautan dan daratan. Bps mencatat Kondisi kesengsaraan yang muncul di beberapa wilayah khususnya di Indonesia merupakan salah satu penyebab utama dan berhubungan erat dengan kesejahteraan umum. Pemerintah Indonesia mempunyai beberapa bentuk kesejahteraan dan kemiskinan; diantaranya adalah Badan Pusat Statistik yang berguna untuk melihat kemiskinan dengan fokus utamanya adalah Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang fokus utama badan ini merupakan kesejahteraan bagi keluarga. Kemiskinan atau kesengsaraan merupakan isu multidimensi yang erat kaitannya atasketidakmampuan seseorang dalam mengakses ekonomi, sosial, dan politik yang mempuni. Salah satu program pemerintah yang berpihak kepada masyarakat prasajehtera, nantinya diharapkan mampu untuk meningkatkan kesejahteraan bahan dan menuntaskan permasalah kemiskinan, dapat merespon permasalahan kemiskanan, kementrian sosial Republik Indonesia telah menggulirkan beberapa Program Keluara Harapan (PKH). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas program keluarga harapan dan mengetahui bagaimana upaya pemerintah dalam mengelola program keluarga harapan di desa cimenyan kecamatan cimenyan kabupaten bandung. Teori yang di gunakan oleh peneliti dalam penelitian adalah teori siagian (2008) yang mengemukakan bahwa ada lima komponen efektivitas program yaitu tujuan, kebijakan, perencanaan, efktif/efisien, dan pengawasan/pengendalian. Metode penelitian yang di gunakan adalah metode deskriftif dengan pendekatan kualitatif. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan data yang sifatnya primer dan sekunder, seperti wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menujukan bahwa tujuan, kebijakan, perencanan, eektif/efisien dan pengawasan/pengendalian sudah berjalan dengan baik. Maka, kesimpulan dari hasil penelitian efektivitas program keluarga harapan di Desa Cimenyan Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung sudah berjalan dengan baik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas; Program Keluarga Harapan; Desa Cimenyan Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung
Subjects: Administration of Economy
Accounting
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Rahman Ramdani
Date Deposited: 11 Aug 2022 03:59
Last Modified: 11 Aug 2022 03:59
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/54934

Actions (login required)

View Item View Item