Model pembelajaran kooperatif tipe TSTS (Two Stay Two Stray) untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi sistem reproduksi

Wandani, Syifa Khamelia (2022) Model pembelajaran kooperatif tipe TSTS (Two Stay Two Stray) untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi sistem reproduksi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRACK)
2_abstrack.pdf

Download (417kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (478kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
4_bab1.pdf

Download (894kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (798kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (810kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keterlaksanaan pembelajaran, peningkatan hasil belajar, serta tanggapan siswa terhadap model pembelajaran TSTS. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu preexperimetal one grup pretest Posttest design menggunakan 1 kelas yakni kelas XI IPA 1 dengan subjek penelitian berjumlah 24 orang. Hasil penelitian menunjukkan rata – rata persentase keterlaksanaan aktivitas guru sebesar 91,3% dan aktivitas murid mencapai 92,6% pada penerapan model TSTS dalam proses pembelajaran materi sistem reproduksi. Hasil belajar siswa mengalami peningkatan berdasarkan perolehan nilai N-gain sebesar 0,67 dengan interpretasi sedang, serta respon siswa terhadap proses pembelajaran model TSTS menunjukkan respon yang positif dimana diperoleh nilai rata-rata sebesar 76% dengan interpretasi baik. Kesimpulan dalam penelitian ini yaitu proses pembelajaran TSTS terlaksana dengan persentase dalam kategori sangat baik, Peningkatan hasil belajar siswa yang dianalisis menggunakan SPSS versi 21 menunjukkan nilai Asymp. Sig (2-tiled) sebesar 0,000 < 0,05 dengan demikian terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar sebelum dan sesudah diterapkan model. Begitupun persentase hasil perolehan skor angket siswa terhadap model TSTS menunjukkan respon dalam kategori baik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Learning outcomes; reproductive system; two stay two stray
Subjects: Education, Research
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Biologi
Depositing User: Syifa Khamelia Wandani
Date Deposited: 31 Aug 2022 01:01
Last Modified: 31 Aug 2022 01:01
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/55291

Actions (login required)

View Item View Item