Pengaruh Rating dan Online Customer Review terhadap keputusan pembelian pada Marketplace Lazada di Wilayah Kecamatan Saguling Kabupaten Bandung Barat

Purnamasari, Devi (2022) Pengaruh Rating dan Online Customer Review terhadap keputusan pembelian pada Marketplace Lazada di Wilayah Kecamatan Saguling Kabupaten Bandung Barat. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
4_Bab 1.pdf

Download (375kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
5_Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (965kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
6_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (972kB) | Request a copy
[img] Text (BAB4)
7_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (744kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
8_Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB) | Request a copy

Abstract

Internet saat ini dapat berfungsi sebagai media untuk melakukan transaksi jual beli. Terdapat berbagai macam e commerce atau online shop yang menyediakan layanan jual beli produk maupun jasa dengan segala kemudahan yang ditawarkan oleh e commerce kepada para pelanggan. Marketplace mempunyai fitur Rating dan Online Customer Review untuk mendapatkan kepercayaan dan kepuasan konsumen. Rating dan Review merupakan suatu fitur pada marketplace yang menggambarkan kepuasan konsumen terhadap suatu produk pada toko online. Rating berbentuk symbol bintang, sedangkan review berbentuk kalimat ulasan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial maupun secara simultan dari Rating (X1) dan Online Customer Review (X2) terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Lazada di Wilayah kecamatan Saguling Kabupaten Bandung Barat. Dengan dilakukannya penelitian ini, peneliti berharap penelitian ini dapat memberikan manfaat bagi Universitas, Perusahaan, bagi khalayak umum maupun bagi peneliti sendiri. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Untuk menetukan jumlah sampel yang diteliti, menggunakan rumus Cochran yaitu sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner online. Teknik analisis data menggunakan Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Regresi Linier Berganda, Uji-t (parsial), Uji-F (simultan), dan Uji Koefisien Determinasi dengan menggunakan program SPSS versi 26. Dari hasil pengolahan data didapatkan perolehan hasil persamaan regresi berganda Y = 7,031 + 0,260X1+ 0,491X2. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Rating dan Review berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian dibuktikan dengan nilai Fhitung> Ftabel 168,485> 3,09, dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Besaran persentase pengaruh secara keseluruhan menggunakan uji koefisien determinasi sebesar 77,6% dan sisanya 22,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Dengan demikian, hubungan antar variabel yang terdapat pada variabel ini memiliki tingkat hubungan yang kuat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Rating; Online Customer Review; Keputusan Pembelian
Subjects: Econmics > Economists
General Management > Data Processing and Analysis of Marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Devi Purnamasari
Date Deposited: 05 Sep 2022 07:29
Last Modified: 05 Sep 2022 07:29
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/55649

Actions (login required)

View Item View Item