Pengaruh preferensi konsumen dan persepsi konsumen terhadap keputusan menginap di Hotel Noor Bandug

Amalia, Nisa Dely (2020) Pengaruh preferensi konsumen dan persepsi konsumen terhadap keputusan menginap di Hotel Noor Bandug. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (510kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab 1.pdf

Download (618kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (745kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (842kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (804kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi penelitian dengan pertumbuhan usaha perhotelan yang kian meningkat di era gencarnya halal life style. Hotel Syariah sebagai bidang usaha yang berjalan di bidang jasa maka bisnis perhotelan harus mampu bersaing dengan bisnis yang lainnya dengan mengikuti permintaan konsumen yang mana permintaan tersebut dipengaruhi oleh banyak faktor antara lain preferensi dan persepsi terhadap keputusan pembelian suatu barang atau jasa. Penelitian in bertujuan untuk mengetahui perihal mengukur seberapa besar pengaruh preferensi terhadap keputusan menginap tamu hotel Noor Bandung, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh persepsi konsumen terhadap keputusan menginap tamu serta mengukur seberapa besar pengaruh preferensi dan persepsi terhadap keputusan menginap di salah satu hotel syariah yaitu Noor Hotel Bandung baik secara parsial maupun simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan berupa data primer, yang mana yang menjadi variabel independen yaitu preferensi dan persepsi konsumen terhadap variabel dependen yaitu keputusan menginap. Penelitian ini, berfokus pada tamu hotel yang menginap di Hotel Noor bandung sebagai populasi dan dalam penelitian ini diambil sampel yang berjumlah 100 responden dengan menggunakan teknik probabity sampling. Hasil jawaban dari responden tersebut lalu dihitung menggunakan program SPSS versi 25. Hasil penelitian yang diolah menghasilkan bahwa preferensi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan menginap dapat dilihat dari t hitung sebesar 4,423>t tabel sebesar 1,991. Besarnya pengaruh preferensi terhadap keputusan menginap sebesar 20,1%, sedangkan sisanya 79,9% dipengaruhi oleh variabel lain. Persepsi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan menginap dapat dilihat dari t hitung sebesar 2,964>t tabel sebesar 1,991. Besarnya pengaruh preferensi terhadap keputusan menginap sebesar 10,1%, sedangkan sisanya 89,9% dipengaruhi oleh variabel lain. Preferensi dan persepsi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan menginap dapat dilihat dari F hitung sebesar 10,164 > t tabel sebesar 3,11. Besarnya pengaruh preferensi dan persepsi konsumen terhadap keputusan menginap sebesar 18,8%, sedangkan sisanya 81,2% dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: preferensi; persepsi; keputusan menginap
Subjects: Econmics > Data Processing and Analysis of Economic
Econmics > Research Methods of Economic
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah
Depositing User: Nisa Dely Amalia
Date Deposited: 08 Sep 2022 01:51
Last Modified: 08 Sep 2022 01:51
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/56082

Actions (login required)

View Item View Item