Pengaruh Trade Payable Related Parties dan Taxes Payable terhadap Total Current Liabilities pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI): Studi di PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Periode 2011-2020

Syafrina, Nadia (2022) Pengaruh Trade Payable Related Parties dan Taxes Payable terhadap Total Current Liabilities pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI): Studi di PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Periode 2011-2020. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (344kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (934kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (560kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (872kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB) | Request a copy

Abstract

PT. Indofood CBP Sukses Makmur, Tbk adalah perusahaan yang bergerak dibidang olahan makanan dan minuman, dimana pada perusahaan tersebut terdapat permasalahan yang tidak sesuai dengan teori yang menyatakan bahwa jika Trade Payable Related Parties dan Taxes Payable tinggi maka Total Current Liabilities yang dimiliki pun tinggi. Namun pada penelitian ini tidak sesuai dengan teori yang ada dimana permasalahan tersebut muncul pada saat Trade Payable Related Parties dan Taxes Payable yang diperoleh tinggi, namun Total Current Liabilities yang didapat rendah atau sebaliknya. Maka dari itu penulis tertarik untuk melakukan penelitian ini. Penelitian ini bertujuan guna mengetahui Pengaruh Trade Payable Reltated Parties secara parsial terhadap Total Current Liabilities, Pengaruh Taxes Payable secara parsial terhadap Total Current Liabilities, dan Pengaruh Trade Payable Reltated Parties dan Taxes Payable secara simultan terhadap Total Current Liabilities pada PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Periode 2011-2020. Kerangka berfikir pada penelitian ini ialah semakin tinggi variabel Trade Payable Related Parties dan Taxes Payable, maka tentunya memiliki pengaruh pada variabel Total Current Liabilities yang akan semakin tinggi. Oleh sebab itu, kerangka teori yang peneliti gunakan sesuai dengan berdasarkan teori yang ada. Metode peelitian yang digunakan ialah metode deskriptif dengan pendekatan kuantutatif. Teknik pengambilan data yang dilakukan pada penelitian ini didapatlan dari website resmi PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan analisis regresi sederhana, analisis korelasi pearson product moment, analisis regresi berganda, koefisien determinasi, dan terakhir melakukan uji t dan uji f. Pengelolaan data digunakan dengan menggunakan cara perhitungan manual dan mengggunakan aplikasi SPSS For Windows Versi 26.0. Hasil pada penelitian menunjukkan Trade Payable Related Parties di PT. Indofood CBP Sukses Makmur, Tbk secara parsial tidak berpengaruh terhadap Total Current Liabilities dengan didapat hasil perbandingan koefisien determinasi sebesar 3,58%. Pada Taxes Payable di PT. Indofood CBP Sukses Makmur, Tbk secara parsial tidak berpengaruh terhadap Total Current Liabilities dengan koefisien determinasi yang didapat sebesar 1,69%. Trade payable Related parties dan Taxes Payable secara simultan berpengaruh terhadap Total Current Liabilities dengan koefisien determinasi yang didapat sebesar 74,23% di PT. Indofood CBP Sukses Makmur, Tbk periode 2011-2020.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Trade Payable Related Parties;Taxes Payable;Total Current Liabilities
Subjects: Accounting > Tax Accounting
Accounting > Analitycal Accounting, Financial Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Nadia Syafrina
Date Deposited: 13 Sep 2022 00:48
Last Modified: 13 Sep 2022 00:48
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/56466

Actions (login required)

View Item View Item