Pengaruh model Problem Based Learning (PBL) berbantu multimedia interaktif Articulate Storyline 3 terhadap kemampuan pemecahan masalah pada materi sistem reproduksi kelas XI

Annisa, Gisty (2022) Pengaruh model Problem Based Learning (PBL) berbantu multimedia interaktif Articulate Storyline 3 terhadap kemampuan pemecahan masalah pada materi sistem reproduksi kelas XI. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (216kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (596kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh model Problem Based Learning (PBL) berbantu multimedia interaktif Articulate Storyline 3 terhadap kemampuan pemecahan masalah pada materi sistem reproduksi. Metode yang digunakan adalah Quasi Experiment dengan desain Nonequivalent Control Group Design. Teknik pengambilan sampel dengan teknik sampling jenuh. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu lembar observasi, tes kemampuan pemecahan masalah dan angket respon siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan pemecahan masalah siswa pada kelas eksperimen menghasilkan nilai rata-rata sebesar 78,58 dengan nilai N-Gain sebesar 0,64 kategori sedang. Pada kelas kontrol menghasilkan nilai rata-rata sebesar 63,50 dengan nilai N-Gain sebesar 0,42 kategori sedang. Berdasarkan perhitungan uji t dengan α sebesar 5%, diperoleh hasil signifikansinya yaitu 5,524 > 2,009, Maka H0 ditolak dan Ha diterima. Model PBL berbantu multimedia interaktif Articulate Storyline 3 dapat berpengaruh signifikan terhadap kemampuan pemecahan masalah pada materi sistem reproduksi kelas XI.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Articulate Storyline 3; Kemampuan Pemecahan Masalah; Problem Based Learning; Sistem Reproduksi
Subjects: Education, Research
Biology
Biology > Education, Research, Related Topics of Biology
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Biologi
Depositing User: Gisty Annisa
Date Deposited: 15 Sep 2022 04:59
Last Modified: 15 Sep 2022 04:59
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/56789

Actions (login required)

View Item View Item