Rahman, Aditya (2022) Pengaruh Psychological Capital dan Self Regulated Learning terhadap Prokrastinasi Akademik Mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_COVER.pdf Download (58kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf Download (44kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf Download (67kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB 1.pdf Download (178kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (258kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (217kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (306kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (48kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (181kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh psychological capital dan self regulated learning terhadap prokrastinasi akademik mahasiswa. Perilaku menunda atau yang bisa disebut dengan prokrastinasi dalam proses akademik lebih dikenal dengan nama prokrastinasi akademik, yakni perilaku yang mengandung unsur penundaan untuk memulai dan menyelesaikan suatu tugas akademik. Oleh karena itu kemampuan untuk mengembangkan modal psikologis dan dapat mengatur perilaku sendiri sangatlah diperlukan dalam menghindari perilaku prokrastinasi. Sehingga dengan begitu, mahasiswa dapat tetap fokus pada tujuan yang telah ditetapkan di awal. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner dengan jumlah responden sebanyak 183 mahasiswa dan dianalisis menggunakan analisis regresi berganda. hasil penelitian menunjukkan bahwa psychological capital dan self regulated learning berpengaruh terhadap prokrastinasi akademik mahasiswa sebesar 5%, sedangkan 95% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Secara parsial self regulated learning berpengaruh terhadap prokrastinasi akademik, sedangkan psychological capital tidak berpengaruh secara parsial terhadap prokrastinasi akademik
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | psychological capital; self regulated learning; prokrastinasi akademik |
Subjects: | Education > Psychology of Education |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Aditya Rahman |
Date Deposited: | 20 Sep 2022 01:52 |
Last Modified: | 20 Sep 2022 01:52 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/57452 |
Actions (login required)
View Item |