Pengaruh perputaran kas dan perputaran piutang terhadap profitabilitas perusahaan pada PT. Ultra Jaya Milk Industry TBK periode 2011-2020

Jauhari, Muhammad (2022) Pengaruh perputaran kas dan perputaran piutang terhadap profitabilitas perusahaan pada PT. Ultra Jaya Milk Industry TBK periode 2011-2020. Sarjana thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_Bab1.pdf

Download (174kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (394kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB) | Request a copy

Abstract

Petumbuhan perekonomian di Indonesia pada era globalisasi saat ini mengakibatkan persaingan bisnis yang semakin ketat. Hal ini menjadi tantangan bagi setiap perusahaan untuk mampu menyesuaikan diri dengan keadaan yang sedang terjadi dalam perusahaan agar dapat terus bertahan dan bersaing. Kemampuan perusahaan dalam menghadapi persaingan dipengaruhi oleh kondisi masing-masing perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh secara parsial perputaran kas terhadap return on assets pada PT. Ultra Jaya Milk Tbk periode 2011-2020. Untuk mengetahu apakah terdapat pengaruh secara parsial perputaran piutang terhadap return on assets pada PT. Ultra Jaya Milk Tbk periode 2011-2020. Untuk mengetahui apakkah terdapat pengaruh secara simultan perputaran kas dan perputaran piutang terhadap return on assets pada PT. Ultra Jaya Milk Industry Tbk periode 2011-2020 Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini merupakan data sekunder. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah PT. Ultra Jaya Milk Industry Tbk sedangan sampel penelitian diambil secara purposive sampling, sampel yang digunakan dari data dalam laporan keuangan dari tahun 2011 sampai denga tahun 2022. alat uji yang di gunakan pada penelitian ini meliputi uji deskriptif, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Aplikasi yang digunakan pada penelitian ini yaitu SPSS versi 25 Hasil penelitian meneunjukan bahwa perputaran kas secara parsial tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap return on asset, perputaran piutang secara parsial berpengaruh signifikan terhadap return on asset, perputaran kas dan perputaran piutang secara simultan berpengaruh signifikan terhadap return on assets.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Perputaran Kas; Perputaran Piutang; Return On Assets
Subjects: Accounting
Accounting > Financial Reporting
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Muhammad Jauhari
Date Deposited: 22 Sep 2022 05:51
Last Modified: 22 Sep 2022 05:51
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/57751

Actions (login required)

View Item View Item