Pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR) dan Financing To Deposit Ratio (FDR) terhadap Return On Assets (ROA) pada PT Bank BRI Syariah periode 2011-2020

Oktaviani, Elga (2022) Pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR) dan Financing To Deposit Ratio (FDR) terhadap Return On Assets (ROA) pada PT Bank BRI Syariah periode 2011-2020. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (184kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (538kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB) | Request a copy

Abstract

Perusahaan jasa keuangan memiliki peran penting dalam kegiatan pertumbuhan ekonomi masyarakat Indonesia karena perbankan berfungsi sebagai sarana dalam menghimpun dan menyalurkan dana secara efektif dan efisien. Oleh karena itu, perbankan sangat dituntut memilliki kinerja yang baik serta memperhatikan tingkat kesehatan bank itu sendiri agar dapat membuat masyarakat yang ingin berinvestasi lebih percaya dalam menanamkan modal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui berapa besar Pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR) terhadap Return On Assets (ROA) secara parsial, Pengaruh Financing To Deposit Ratio (FDR) terhadap Return On Assets (ROA) secara parsial, dan Pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR) dan Financing To Deposit Ratio (FDR) terhadap Return On Assets (ROA) secara simultan pada PT Bank BRI Syariah periode 2011-2020. Penelitian ini mengacu pada kerangka pemikiran atau teori yang menyatakan bahwa tingginya Capital Adequacy Ratio (CAR) maka akan meningkatkan kemampuan bank dalam menanggung risiko kredit yang berarti bahwa bank tersebut mampu mencukupi kebutuhan operasi bank dan akan meningkatkan profitabilitas bank. Sedangkan tingginya Financing To Deposit Ratio (FDR) menandakan bank tersebut mampu menyalurkan pembiayaan dengan efektif dan efisien. Sehingga akan meningkatkan nilai Return On Assets. Metode yang dipergunakan dalam penelitian kali ini yakni dengan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan yakni data sekunder berbentuk laporan keuangan periode 2011-2020 yang sudah dipublikasikan oleh pihak PT Bank BRI Syariah. Langkah selanjutnya data dikumpulkan dengan cara dokumentasi dan kepustakaan. Alat analisis yang digunakan yakni analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis kuantitatif dan analisis uji hipotesis. Pengolahan data menggunakan SPSS For Windows 25. Berdasarka hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Capital Adequacy Ratio (CAR) secara parsial tidak berpengaruh terhadap Return On Assets (ROA), Financing To Deposit Ratio (FDR) secara parsial tidak berpengaruh terhadap Return On Assets (ROA). Dan secara simultan Capital Adequacy Ratio (CAR) dan Financing To Deposit Ratio (FDR) tidak berpengaruh terhadap Return On Assets (ROA).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Capital Adequacy Ratio (CAR); Financing To Deposit Ratio (FDR); Return On Assets (ROA);
Subjects: Administration of Economy > Administration of Financial Institutions
Accounting > Financial Reporting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Elga Oktaviani
Date Deposited: 23 Sep 2022 05:17
Last Modified: 23 Sep 2022 05:18
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/57855

Actions (login required)

View Item View Item