Proses manajemen marketing Public Relations (PR) Perum Perhutani dala usaha meningkatkan pemasaran produk

Pujokesumo, Hastianto (2017) Proses manajemen marketing Public Relations (PR) Perum Perhutani dala usaha meningkatkan pemasaran produk. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (515kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (423kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (568kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_Daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB) | Request a copy

Abstract

Perum Perhutani adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lingkup Kementrian Kehutanan yang mengelola hutan di Pulau Jawa. Jawa Barat adalah wilayah penyangga Ibu Kota Jakarta. Produk yang dihasilkan dari perum perhutani dibagi menjadi dua macam, yaitu produk kimia hutan dan produk pangan hutan. Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat Barat Dan Banten untuk meningkatkan pemasaran produknya melalui proses manajemen marketing public relations. manajemen marketing public relations merupakan perpaduan antara pelaksanaan program dan startegi pemasaran dengan aktivitas program kerja humas dalam upaya meningkatkan pemasaran produk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui proses manajemen marketing public relations yang dilaksankan oleh Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat Banten dalam upaya meningkatkan pemasaran produk. Metode penelitian yang digunakan adalah metode studi kasus kulaitatif dengan pendekatan deskriptif. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan wawancara, observasi non partisipan dan dokumentasi. Kerangka berfikir atau landasan teori yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu menggunakan teori manajemen pemasaran yang di dalamnya terdapat unsur six m (men, materials,machine,method,money,market). Manajemen pemasaran adalah kegiatan menganalisa, merencanakan, mengimplementasi, dan mengawasi segala kegiatan (program), guna memperoleh tingkat pertukaran menguntungkan dengan pembeli sasaran dalam rangka mencapai tujuan organisasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa proses manajemen marketing public relations yang dilaksanakan oleh Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat Dan Banten cukup efektif dalam upaya meningkatkan pemasaran produk. Startegi marketing public relations tersebut cukup efektif untuk meningkatkan pemasasaran produk melalui unsur six m yang di implementasikan melalui perencanaan, pelaksanaan dan pengevaluasian yang dapat meningkatkan minat para calon konsumen untuk menggunakan produk dari Perhutani. Kata Kunci (Pemasaran, Six m, Manajemen)

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pemasaran; Six m; Manajemen
Subjects: Social Interaction, Interpersonal Relations > Communication
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Hastianto Pujokesumo
Date Deposited: 29 Jan 2018 09:01
Last Modified: 29 Jan 2018 09:01
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/5809

Actions (login required)

View Item View Item