Akbari, Asri Fujianti (2017) Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Proyek untuk Meningkatkan Hasil Belajar pada Materi Ekosistem: Penelitian siswa kelas VII MTs. Ar-Rosyidiyah Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (139kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (92kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (219kB) | Request a copy |
Abstract
ASRI FUJIANTI AKBARI : Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Proyek Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Materi Ekosistem (Penelitian siswa kelas VII MTs. Ar-Rosyidiyah Bandung) Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan yang ada di sekolah, dimana kurangnya pemahaman siswa terhadap konsep IPA sehingga berimbas pada hasil belajar siswa. Untuk mengatasi permasalahan tersebut maka dilakukan proses pembelajaran dengan menggunakan pengembangan lembar kerja siswa berbasis proyek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis proyek dan hasil belajar siswa menggunakan lembar kerja siswa berbasis proyek pada materi ekosistem. Metode penelitian yang digunakan adalah Research and Development yang digunakan di sekolah MTs. Ar-Rosyidiyah Bandung pada kelas VII C. Rancangan penelitian ini menekan pada proses penilaian kelayakan LKS, uji coba LKS serta hasil belajar siswa setelah menggunakan LKS berbasis proyek. Hasil penelitian menunjukkan bahwa LKS berbasis proyek dikatakan valid dengan rata-rata rhitung 0,75 dengan kategori baik dan hasil belajar mengalami kenaikan dari rata-rata hasil belajar 34,4 menjadi 83,2. Dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan hasil belajar pada siswa kelas VII C dengan menggunakan lembar kerja siswa berbasis proyek dan lembar kerja siswa (LKS) berbasis proyek dikatakan layak digunakan untuk proses pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Biology > Education, Research, Related Topics of Biology |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Asri Fujianti Akbari |
Date Deposited: | 31 Jan 2018 01:40 |
Last Modified: | 31 Jan 2018 01:40 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/5868 |
Actions (login required)
View Item |