Mubarok, Hilmi Luthfi (2022) Prokrastinasi akademik ditinjau berdasarkan dukungan sosial teman sebaya dengan motivasi belajar sebagai variabel moderator pada Mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (42kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (214kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (222kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
4_bab1.pdf Download (371kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (655kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (516kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (460kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (236kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (350kB) | Request a copy |
Abstract
Masalah prokrastinasi atau penundaan telah ada sejak dahulu, khususnya dalam ranah akademik. Masalah tersebut juga ditemukan pada Mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Dari 50 orang Mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Sunan Gunung Djati, sebanyak 96,5% pernah melakukan prokrastinasi Akademik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dukungan sosial teman sebaya dapat mempengaruhi prokrastinasi akademik, serta untuk mengetahui kemampuan motivasi belajar dalam menjadi variabel moderator pada pengaruh dukungan sosial teman sebaya terhadap prokrastinasi akademik. Desain penelitian ini menggunakan kuantitatif korelasional dengan teknik analisis regresi berganda uji interaksi MRA (Moderated Regression Analysis). Subjek penelitian berjumlah 271 orang Mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Hasil penelitian menunjukkan dukungan sosial teman sebaya berpengaruh secara signifikan terhadap prokrastinasi akademik (p < .05, R2 = .112), motivasi belajar berpengaruh terhadap prokrastinasi akademik (p < .05, R2 = .086) dan motivasi belajar dapat menjadi variabel moderasi pada pengaruh dukungan sosial teman sebaya terhadap prokrastinasi akademik (p <.05,R2=.142).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Dukungan Sosial Teman Sebaya; Prokrastinasi Akademik; Motivasi Belajar; Psikologi; |
Subjects: | Differential and Developmental Psychology > Individual Psychology, Characters Differential and Developmental Psychology > Psychology of Young People Twelve to Twenty Differential and Developmental Psychology > Psychology of Adults Differential and Developmental Psychology > Environmental Psychology Education > Psychology of Education |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Hilmi Luthfi Mubarok |
Date Deposited: | 04 Oct 2022 02:22 |
Last Modified: | 04 Oct 2022 02:22 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/59034 |
Actions (login required)
View Item |