Pengaruh Copyng Strategy terhadap kecemasan pada Atlet Sepak Takraw di Kabupaten Indramayu : Penelitian di Kabupaten Indramayu

Bragi, Aldi (2021) Pengaruh Copyng Strategy terhadap kecemasan pada Atlet Sepak Takraw di Kabupaten Indramayu : Penelitian di Kabupaten Indramayu. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (228kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (528kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9__Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB) | Request a copy

Abstract

Kecemasan dalam bidang olah raga sudah sangat sering terjadi dan sudah menjadi bagian dari kekurangan para atlet, kecemasan pada atlet sangat berdampak buruk baik dalam pertandingan ataupun sebelum pertandigan di mulai, banyak factor kecemasan yang sering di alami oleh para atlet seperti melihat lawan yang lebih hebat, banyaknya penonton yang melihat pertandingan, dan kurangnya kesiapan dari para atlet tersebut semua itu dapat berdampak buruk untuk tercapainya kemenangan dalam suatu kejuaraan pertandingan. Namun kecemasan tersebut dapat para atlet atasi dengan melakukan hal-hal yabg dianggap dapat mengurangi atau menghilangkan rasa kecemasan pada atlet tersebut. Pemilihan strategy coping sangat efektif untuk mengurangi atau menghilangkan rasa stress dan cemas pada atlet. Pada akhirnya dapat membuat atlet dan tim merasa sangat puas dengan hasil yang di dapat karna atlet dapat bermain dengan maksimal dan mencapai suatu tujuan yang diinginkan seperti memenangkan suatu kejuaraan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategy coping terhadap kecemasan pada atlet sepak takraw di kabupaten indramayu. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 103 atlet yang pernah mengikuti pertandingan resmi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif korelasional yang kemudian dicari pengaruh langsung variable x terhadap variable y. intrumen pengumpulan data menggunakan skala sikap atau attitude scale. Perhitungan menggunakan program SPSS peroleh nilai p values. hasil penelitian dari pengauh strategy coping terhadap kecemasan, maka telah diperoleh hasil dari data koefesien determinasi (R square sebesar 0,100 yang artinya terdapat pengaruh strategy coping terhadap kecemasan sebesar 10% hal ini masih terdapat 90% variable lain yang dapat mempengaruhi kecemasan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Strategy Coping,: Kecemasan,: Atlet Sepak Takraw
Subjects: Applied Psychology > Counseling and Interviewing
Athletic and Outdoor Sports > Organizations, Management
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: aldi bragi
Date Deposited: 13 Oct 2022 05:29
Last Modified: 13 Oct 2022 05:29
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/59908

Actions (login required)

View Item View Item