Noviyanto, Noviyanto (2022) School marketing strategy: Research at Al Azhar Syifa Budi Legenda Junior High School Bekasi. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf Download (143kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftarisi.pdf Download (987kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_Bab1.pdf Download (307kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_Bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (285kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_Bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_Bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_Bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (111kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (135kB) | Request a copy |
Abstract
Pertumbuhan dan persaingan antar sekolah akhir-akhi ini sangatlah ketat, hal ini terbukti dengan adanya laporan sekolah-sekolah kekurangan peserta didik. Kondisi ini menjadi tantangan bagi pengelola pendidikan untuk tetap eksis dengan cara membuat strategi pemasaran yang tepat karena strategi pemasaran dalam dunia pendidikan sudah menjadi suatu kebutuhan, agar lembaga pendidikan bisa dikenal dan mendapat tempat di hati masyarakat sehingga masyarakat memiliki minat untuk menyekolahkan anak-anak mereka di lembaga pendidikan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi serta dampak dari strategi pemasaran SMP Al Azhar Syifa Budi Legenda Bekasi. Pada penelitian ini sumber data diperoleh dari Kepala sekolah SMP Al Azhar Syifa Budi Legenda, Kepala bagian Pemasaran Sekolah, Guru, Siswa dan orang tua Siswa yang diwakili oleh ketua komite Sekolah. Teknik dan prosedur pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melaluitiga cara yaitu, wawancara (interview) untuk mengumpulkan informasi berupa perkataan lisan (verbal), pengamatan (observation) untuk memahami sikap/tindakan yang terjadi, dan dokumentasi yang bisa berupa tulisan, gambar, rekaman, dan lain sebagainya.Adapun teknik penentuan keabsahan data dengan melakukan perpanjangan pengamatan, meningkatkan ketekunan dan triangulasi data. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa Perencanaan Strategi Pemasaran bertujuan agar program-program kerja dalam strategi pemasaran dapat terlaksana dengan baik meliputi pembuatan visi misi, analisis lingkungan, segmentasi dan pemosisian layanan. Sedangkan dalam pelaksanaannya meliputi bauran pemasaran yang terdiri dari; produk/program layanan, pembiayaan, tempat dan promosi sekolah. Adapun evaluasi strategi dilakukan secara berkala.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran Sekolah; Al Azhar Syifa Budi; |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities |
Divisions: | Pascasarjana Program Magister > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | noviyanto noviyanto |
Date Deposited: | 07 Nov 2022 01:07 |
Last Modified: | 07 Nov 2022 01:07 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/60431 |
Actions (login required)
View Item |