Pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian handphone merek Apple

Suhendra, Shedi Isja (2022) Pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian handphone merek Apple. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (452kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (359kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (464kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (404kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (885kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_dafftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (853kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh munculnya beberapa masalah yaitu terjadinya kenaikan penjualan handphone merek Apple, munculnya perbandingan harga baru dan bekas handphone merek Apple dan tidak diketahui apa yang menyebabkan kenaikan penjualan handphone merek Apple tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian handphone merek apple (Penelitian pada Siswa SMAN 1 Kawali Kabupaten Ciamis Tahun Akademik 2020 – 2021), mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian handphone merek apple (Penelitian pada Siswa SMAN 1 Kawali Kabupaten Ciamis Tahun Akademik 2020 – 2021), dan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan harga secara bersamaan terhadap keputusan pembelian handphone merek apple (Penelitian pada Siswa SMAN 1 Kawali Kabupaten Ciamis Tahun Akademik 2020 – 2021). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Data primer berasal dari responden individu yang didapat melalui observasi dan kuesioner (angket), sedangkan data sekunder berasal dari berbagai sumber seperti jurnal, buku, internet, studi pustakan. Teknik pengambilan sampel yakni non probability sampling. Jumlah sampel yang diteliti dalam penelitian ini berdasarkan populasi siswa SMAN 1 Kawali Kabupaten Ciamis Tahun Akademik 2020-2021 sebanyak 37 orang. Teknik analisis data yaitu analisis Statistik Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisis Regresi Linier Berganda, Uji Hipotesis (Uji Statistik T/Uji Parsial Dan Uji Statistik F/Uji Simultan , dan Uji Koefisien Determinasi dengan menggunakan SPSS V.25. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukan bahwa: Pengaruh Citra Merek berpengaruh secara positif terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini bisa dilihat dari hasil uji parsial diperoleh nilai thitung>ttabel (3,022 > 2,032). Harga berpengaruh secara positif terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini bisa dilihat dari hasil uji parsial diperoleh nilai thitung>ttabel (2,111 > 2,032). Hasil uji simultan yang diperoleh dengan nilai 12,691 > 3,28 berpengaruh secara positif dan signifikan karena fhitung > ftabel. Berdasarkan koefisien determinasi didapatkan nilai r square (R2) adalah 0,601. Hal ini menunjukan bahwa keputusan pembelian dipengaruhi oleh citra merek dan harga sebesar 60,1% dan 39,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini berdasarkan Adjusted R Square.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Citra merek; Harga; Keputusan pembelian
Subjects: General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Shedi Isja Suhendra
Date Deposited: 16 Nov 2022 01:02
Last Modified: 16 Nov 2022 01:02
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/60733

Actions (login required)

View Item View Item