Husaeni, Raray (2022) Pengaruh media iklan dan promosi terhadap keputusan menggunakan pelayanan jasa GO-JEK. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (65kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (68kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (143kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (184kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (243kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (636kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (60kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (616kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh dugaan menurunnya keputusan pembelian pada layanan jasa aplikasi Gojek. Maka dari itu, agar dapat mempertahankan perusahaan dibutuhkan startegi yang baik salah satunya pengiklanan dan dapat memafaatkan promosi sebaik mungkin. Kemajuan dalam teknologi komunikasi dan informasi yang berkembang pesat membawa perubahan pada gaya hidup belanja konsumen bahkan dalam transfortasi pun mengalami perubahaan yang signifikan. Fenomena tersebut tentu merubah cara pandang dan pola pikir manusia dengan perkembangan teknologi komunikasi dan informasi. Hal ini memicu perusahaan untuk berinovasi terutama dalam pengiklanan dan promosi di media sosial, tidak dapat dipungkiri hal tersebut juga tidak terlepas dari adanya pesaing bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media iklan dan promosi terhadap keputusan menggunakan layanan jasa Gojek pada Mahasiswa Jurusan Manajemen UIN Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2018 baik secara parsial maupun simultan. Untuk menjawab pertanyaan penelitian di atas, peneliti menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner melalui google form kepada mahasiswa Manajemen. Adapun sampel yang diambil sebanyak 88 orang mahasiswa berdasarkan hasil perhitungan menurut Slovin. Teknik analisis menggunakan Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Regresi Linier Berganda, Uji Korelasi, Uji-t (parsial), Uji-F (simultan), dan Uji Koesfisien Determinasi dengan menggunakan program SPSS versi 26. Berdasarkan pembahasan hasil penelitian menunjukan bahwa variabel media iklan berpengaruh secara positif serta signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini terlihat dari hasil uji parsial diperoleh dengan nilai thitung > ttabel (6,572 > 1,66320). Serta variabel promosi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini terlihat dari hasil uji parsial diperoleh dengan nilai thitung > ttabel (9,169 > 1,66320). Hasil uji secara simultan yang diperoleh dengan nilai 201,284 > 3,11 berpengaruh secara positif dan signifikan karena fhitung > ftabel. Berdasarkan koefisien determinasi didapatkan nilai r square (R2) adalah 0,826. Hal ini menunjukan bahwa keputusan pembelian dipengaruhi oleh media iklan dan promosi sebesar 82,6% dan sisanya 17,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini berdasarkan Adjusted R Square. Dengan begitu pada penelitian ini, variabel media iklan dan promosi memiliki pengaruh yang kuat terhadap keputusan pembelian pada aplikasi Gojek.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Iklan; Promosi; Keputusan Pembelian |
Subjects: | General Management > Sales Management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Raray Husaeni |
Date Deposited: | 18 Nov 2022 00:46 |
Last Modified: | 18 Nov 2022 00:46 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/60825 |
Actions (login required)
View Item |