Maulana, Abim (2022) Aktivitas Digital Public Relations Panen Segar Bandung dalam publikasi program Borong Panen Oetani melalui Instagram @Panensegar : Studi deskriptif program Borong Panen Petani pada akun Instagram @Panensegar. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text
1_cover.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
2_abstrak.pdf Download (69kB) | Preview |
|
|
Text
3_daftarisi.pdf Download (128kB) | Preview |
|
|
Text
4_bab1.pdf Download (177kB) | Preview |
|
Text
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (114kB) | Request a copy |
||
Text
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (436kB) | Request a copy |
||
Text
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (127kB) | Request a copy |
||
Text
8_daftarpustaka.pdf Restricted to Repository staff only Download (194kB) | Request a copy |
Abstract
Media sosial Instagram sebagai salah satu pilihan media dalam jaringan (Daring) publikasi sangat digemari oleh perusahaan masa kini dalam mempublikasikan identitas atau program yang dikelolanya. Panen Segar sebagai salah satu anak perusahaan PT. Amazing Urwah turut menggunakan media sosial Instagram sebagai wadah publikasi terkait program bernama Borong Panen Petani yang bertujuan membantu roda kehidupan petani lokal untuk mempromosikan produknya melalui media sosial Instagram @panensegar yang berpotensi membawa keberhasilan penyampaian informasi kepada masyarakat luas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran pengimplementasian konsep POAC (Planning, Organizing, Actuating, Controlling) yang dikembangkan oleh George R. Kelly dalam aktivitas publikasi program borong panen petani melalui media sosial instagram @panensegar. Metode penelitian yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Pengambilan metode ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menggambarkan secara sistematis terkait fenomena yang sedang diletiti tidak untuk menguji antar satu fenomena dengan fenomena lainnya. Teknik pengumpulan data dengan cara melakukan wawancara secara mendalam, obersavasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa dalam aktivitas digital public relations melalui instagram terdapat tiga tahapan Pertama, Perencanaan aktivitas publikasi program borong panen petani melalui instagram, dimana tahapan ini melakukan perencanan tujuan sampai penentuan media yang akan digunakan. Kedua, Pelaksanaan aktivitas program borong panen petani melalui Instagram, dimana tahapan ini melaksanakan rencana yang sudah ditentukan oleh Chief Executif Officer. Ketiga, Pengawasan aktivitas publikasi program borong panen petani melaui instagram @panensegar, tahapan terakhir melakukan pengawasan atau evaluasi tehradap pelaksanaan kegiatan yang sedang berlangsung atau sudah terlaksana sehingga dapat melihat pencapaian yang sudah ditentukan
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Panen Segar; Instagram; Digital Public Relations; Borong Panen. |
Subjects: | Social Interaction, Interpersonal Relations Social Interaction, Interpersonal Relations > Media of Communication, Mass Media |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Abim Maulana |
Date Deposited: | 17 Nov 2022 07:31 |
Last Modified: | 17 Nov 2022 07:31 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/60860 |
Actions (login required)
View Item |