Dewi, Saraswati Amalia (2022) Pembelajaran Open Ended Approach : Kemampuan Lateral matematis siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (27kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (479kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (516kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (327kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (30kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) | Request a copy |
Abstract
Dengan kemampuan lateral matematis yang kurang sehingga menjadi latar belakang dari penelitian ini. Penelitian ini bertujuan mengetahui (1) keterlaksanaan proses pembelajaran menggunakan pembelajarn open ended approach, (2) peningkatan kemampuan lateral matematis siswa menggunakan pembelajaran open ended approach, (3) Sikap siswa terhadap pembelajaran open ended approach. Metodologi penelitian yang digunakan ialah PTK terdiri dari tiga siklus, setiap siklusnya terdiri empat tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, evaluasi dan refleksi. Subjek penelitian ini siswa VIII-F SMPN 1 Cisalak. Instumen penelitian yang digunakan lembar observasi aktivitas guru dan siswa, tes akhir siklus, lembar angket skala sikap. Berdasarkan analisis data disimpulkan (1) proses pembelajaran menggunakan open ended approach terlaksana cukup baik, dilihat dari rata-rata aktivitas guru mengalami peningkatan dari kategori cukup baik siklus I, siklus II kategori baik, siklus III kategori baik. Begitupula aktivitas siswa dari kategori kurang baik siklus I, kategori cukup baik siklus II, kategori baik siklus III, (2) kemampuan lateral matematis siswa mengalami peningkatan dari kategori cukup baik siklus I, kategori baik siklus II, kategori sangat baik siklus III, (3) sebagian besar siswa menunjukan sikap yang positif terhadap pembelajaran open ended approach
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Open Ended Approach; Kemampuan Lateral Matematis Siswa; |
Subjects: | Christianity > Education, Research Elementary Education > Mathematics for Elementary Education Mathematics Applied mathematics > Statistical Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Saraswati Amalia Dewi |
Date Deposited: | 21 Nov 2022 08:07 |
Last Modified: | 21 Nov 2022 08:07 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/60941 |
Actions (login required)
View Item |