Peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa dalam pembelajaran matematika dengan menggunakan strategi REACT: Penelitian Tindakan Kelas di kelas VIII SMP Negeri 1 Cugenang Cianjur

Putri, Nadya Sophia Eka (2022) Peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa dalam pembelajaran matematika dengan menggunakan strategi REACT: Penelitian Tindakan Kelas di kelas VIII SMP Negeri 1 Cugenang Cianjur. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (902kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (873kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (493kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (354kB) | Request a copy

Abstract

Peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa dengan menggunakan strategi pembelajaran REACT. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui proses pembelajaran dan peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa dalam pembelajaran matematika. Metodologi penelitian yang digunakan ialah penelitian tindakakn kelas yang terdiri dari tiga siklus. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII salah satu SMP di Kabupaten Cianjur. instrument penelitian yang digunakan adalah nontes dan tes. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa proses pembelajaran matematika dengan menggunakan strategi REACT dapat terlaksana dengan baik, hak ini dapat dilihat dari rata-rata persentase aktivitas pembelajaran mengalami peningkatan dari kategori baik pada siklus I dan II menjadi kategori sangat baik pada siklus III; kemampuan penalaran matematis siswa dengan menggunakan strategi REACT mengalami peningkatan dari kategori cukup pada siklus I menjadi kategori baik pada siklus II dan menjadi kategori sangat baik pada siklus III. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa penggunaan strategi pembelajaran REACT dapat meningkatkan kemampuan penalaran matematis siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Penalaran Matematis; Strategi REACT
Subjects: Education, Research
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Nadya Sophia Eka Putri
Date Deposited: 23 Nov 2022 06:17
Last Modified: 23 Nov 2022 06:17
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/60954

Actions (login required)

View Item View Item