Hubungan antara kinerja tata usaha dan kualitas layanan pendidikan Madrasah : Penelitian pada Madrasah Aliyah se-Kecamatan Baleendah

Restiean, Fina (2022) Hubungan antara kinerja tata usaha dan kualitas layanan pendidikan Madrasah : Penelitian pada Madrasah Aliyah se-Kecamatan Baleendah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (518kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (513kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (750kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB) | Request a copy

Abstract

Sebuah lembaga pesantren dikatakan berhasil atau tidak oleh masyarakat biasanya dilihat dari kualitas layanan oleh lembaga itu sendiri. Dalam hal ini yang berkaitan dengan kinerja Tata usaha adalah kualitas layanan Pendidikan. permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana kinerja tata usaha dalam meningkatkan kualitas layanan Pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kinerja tata usaha dan kualitas layanan Pendidikan pada madrasah Aliyah Mathla’ul Huda dan Al Ihsan. Kinerja tata usaha memiliki indikator, melaksanakan administrasi keuangan, melaksanakan administrasi kesiswaan, melaksanakan administrasi penyuratan/pengarsipan, melaksanakan administrasi sarana prasarana dan melaksanakan administrasi kurikulum dan indikator dari Kualitas layanan adalah reliability, responsiveness, assurance dan empathy dan tangibles. Adapun Hipotesis penelitian ini adalah Ha = Terdapat hubungan antara kinerja tata usaha dan kualitas layanan Pendidikan madrasah Aliyah Mathla’ul Huda dan Al Ihsan. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif korelasional. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji instrument ( validitas dan reabilitas), analisis parsial, analisis korelasi (normalitas data, linearitas data dan uji korelasi) dan koefisien determinasi. Dari hasil pengujian korelasi signifikansi hubungan tata usaha dengan kualitas layanan pendidikan diperoleh 0,000. Maka dari itu, karena nilai signifikansi 0,000< 0,05 maka terdapat korelasi antara hubungan kinerja tata usaha dengan kualitas layanan pendidikan Madrasah Aliyah Sekecamatan Baleendah. Berdasarkan perhitungan maka didapat angka koefesiensi korelasi sebesar 801. Maka dengan itu tingkat kekuatan hubungan kinerja tata usaha dengan kualitas layanan pendidikan adalah sebesar 0,801, maka dapat diinterpretasikan dengan kategori koefesiensi 0,60- 0,801 yang artinya ada hubungan yang kuat antara kinerja tata usaha dengan kualitas layanan pendidikan di Madrasah Aliyah Kecamatan Baleendah.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kinerja; Tata Usaha; Kualitas Layanan
Subjects: Financial Economics, Finance
Administration of Economy > Administration of Financial Institutions
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Fina Fina Fina Restiean
Date Deposited: 07 Dec 2022 04:33
Last Modified: 07 Dec 2022 04:33
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/61444

Actions (login required)

View Item View Item