Pengaruh Earning Per Share dan Retun On equity terhadap Stock Price pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) Studi di PT. Pakuwon Jati Tbk. Periode 2012-2021

Salsabila, Oktova (2022) Pengaruh Earning Per Share dan Retun On equity terhadap Stock Price pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) Studi di PT. Pakuwon Jati Tbk. Periode 2012-2021. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (359kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (284kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (277kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (704kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilator belakangi dengan adanya permasalahan pada investasi dipasar modal yang memberikan ketidak pastian dan risiko yang tinggi yang mungkin akan terjadi. Bagi investor informasi mengenai Earning Per Share (EPS) dan Return On Equity (ROE) menjadi kebutuhan yang sangat mendasar dalam kebutuhan pengambilan keputusan dalam berinvestasi, sehingga keputusan yang diambil diharapkan akan sesuai dengan tujuan yang diharapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Earning Per Share (EPS) secara parsial terhadap Stock Price (SP) pada PT. Pakuwon Jati, Tbk; untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Return On Equity (ROE) secara parsial terhadap Stock Price (SP) pada PT. Pakuwon Jati, Tbk; Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Earning Per Share (EPS) dan Return On Equity (ROE) secara simultan terhadap Stock Price (SP)) pada perusahaan PT. Pakuwon Jati, Tbk selama 10 tahun terakhir, yaitu periode 2012-2021. Pada penelitian ini, kerangka teori yang dijelaskan adalah semakin tinggi laba bersih yang dimiliki oleh perusahaan maka jumlah Earning Per Share (EPS) yang akan dibagikan kepada para pemegang saham akan semakin besar, sehingga para pemegang saham akan mendapatkan pengembalian atas saham yang mereka miliki besar pula. Maka hal itu akan meningkatkan kepercayaan para investor. Oleh karena itu, nilai Stock Price (SP) akan ikut meningkat juga dikarekana permintaan dan penawaran terhadap saham tersebut meningkat. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari laporan publikasi PT. Pakuwon Jati, Tbk selama 10 periode yaitu dari 2012-2021. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier sederhana dan regresi linier berganda, korelasi Pearson Product Moment dan korelasi berganda, koefisien determinasi dan analisis uji hipotesis (uji t dan uji F). Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial Earning Per Share (EPS) berpengaruh signifikan terhadap Stock Price (SP) yang ditujukan dengan t hitung sebesar 2,494 dan nilai koefisien determinasi sebesar 43,7%. Adapun untuk variabel Return On Equity (ROE) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Stock Price (SP) yang ditujukan dengan nilai t hitung sebesar -1,196 dan nilai determinasi sebesar 15,2%. Dan secara simultan, Earning Per Share (EPS) dan Return On Equity (ROE) berpengaruh signifikan terhadap Stock Price (SP) yang ditujukan dengan nilai F hitung sebesar 11,525 dan nilai koefisien determinasi sebesar 76,7% pada PT. Pakuwon Jati, Tbk Periode 2012-2021.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Earning Per Share; Retun On Equity; Stock Price
Subjects: Financial Economics, Finance
Accounting > Financial Reporting
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Oktova Salsabila
Date Deposited: 16 Dec 2022 03:41
Last Modified: 16 Dec 2022 03:41
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/61760

Actions (login required)

View Item View Item