Strategi komunikasi Public Relations melalui instagram @Karangreik.id dalam meningkatkan minat pengunjung Taman Wisata Karangresik Kota Tasikmalaya

Rohman, Indie Taufiqu (2022) Strategi komunikasi Public Relations melalui instagram @Karangreik.id dalam meningkatkan minat pengunjung Taman Wisata Karangresik Kota Tasikmalaya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (454kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (368kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (426kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (24kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB) | Request a copy

Abstract

Media sosial merupakan tempat berbagi informasi berupa teks, gambar, audio dan video dengan para pengguna lain melalui online. Peran media sosial semakin diakui dalam mendongkrak kinerja bisnis. Media sosial memungkinkan bisnis kecil dapat mengubah cara berkomunikasi dengan audiens, memasarkan produk maupun jasa serta saling berinteraksi dengan audiens. Praktisi Public Relations Taman Wisata Karangresik membuat akun Instagram @karangresik.id pada pertengahan tahun 2021. Tercatat sampai Mei 2022 followers Instagram Taman Wisata Karangresik sebanyak 22,7 ribu pengikut, Hal ini yyang menarik peneliti untuk lebih banyak menggali bagaimana strategi pengelolaan akun Instagram @karangresik.id. Meskipun mendapat kendala dalam pengelolaannya, namun Public Relations Taman Wisata Karangresik tetap konsisten menyajikan berbagai konten di media sosial. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dimana penelitian deskriptif ini hanya merupakan situasi atau peristiwa. Teknik data yang dilakukan peniliti dalam mengumpulkan data penelitian ini yakni observasi, wawancara dan telaah dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pesan visual yang ada pada konten instagram @karangresik.id bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat pemahaman audiens terhadap pesan yang disajikan. Konten yang dibuat oleh Humas Taman Wisata Karangresik dilengkapi dengan warna-warna yang khas sesuai dengan identitas perusahaan, sehingga lebih menarik perhatian audiens untuk dapat berkunjung ke Taman Wisata Karangresik. Penyampaian informasi melalui konten video diklaim lebih dapat tersampaikan dan memenuhi kebutuhan pengunjung terkait informasi yang dicari sekaligus memberikan dampak bagi Taman Wisata Karangresik. Humas Taman Wisata Karangresik menilai bahwa menggunakan Instastory secara optimal dan kreatif bisa membuat Taman Wisata Karangresik memancing lebih banyak followers untuk bergabung dan menciptakan interaksi terkait produk, layanan dan bisnis.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi; Media Sosial; Instagram
Subjects: Social Interaction, Interpersonal Relations
Social Interaction, Interpersonal Relations > Communication
Social Interaction, Interpersonal Relations > Media of Communication, Mass Media
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Indie Taufiqu Rohman
Date Deposited: 22 Dec 2022 04:31
Last Modified: 22 Dec 2022 04:31
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/62139

Actions (login required)

View Item View Item