Pengaruh Cash Flow From Operating Activities dan Growth Opportunity terhadap Cash Holding pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) : Studi di PT. Summarecon Agung TBK. periode 2011-2021

Raisa, Carissa Aulia (2022) Pengaruh Cash Flow From Operating Activities dan Growth Opportunity terhadap Cash Holding pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) : Studi di PT. Summarecon Agung TBK. periode 2011-2021. Sarjana thesis, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstract.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (220kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
4_bab1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (577kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (545kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (24kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB) | Request a copy

Abstract

Sektor real estate dan properti ialah sektor industri yang menggeluti bidang pembangunan gedung–gedung dan fasilitas lainnya. perusahaan properti semakin berkembang di indonesia, setiap Perusahaan menginginkan keuangan yang stabil salah satu indikatornya yaitu kas. Cash holding mengacu pada uang tunai di perusahaan. Rasio likuiditas dan profitabilitas memiliki dampak terhadap kuantitas kas yang dimiliki. Cash Flow From Operating dan Growth Opportunity. digunakan oleh peneliti. Penelitian ini bertujuan untuk (1) menganalisis pengaruh Cash Flow From Operating Activities secara parsial terhadap Cash Holding pada PT. Summarecon Agung Tbk. periode 2011-2021. (2) Menganalisis pengaruh Growth Opportunity secara parsial terhadap Cash Holding pada PT. Summarecon Agung Tbk. periode 2011-2021 (3)Menganalisis pengaruh Cash Flow From Operating Activities dan Growth Opportunity secara simultan terhadap Cash Holding pada PT. Summarecon Agung Tbk. periode 2011-2021. Dalam kerangka pemikiran ditunjukkan terdapat hubungan antara Cash Flow From Operating, dan Growth Opportunity dan Cash Holding. Dimana Cash Flow From Operating mempengaruhi Cash Holding begitupun dengan Growth Opportunity yang mempengaruhi Cash Holding . Cash Holding tidak hanya dipengaruhi oleh variabel Cash Flow From Operating dan Growth Opportunity saja, melainkan terdapat faktor-faktor lain yang mempengaruhi Cash Holding yang tidak teliti dalam penelitian ini . Analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif digunakan sebagai metode penelitian. Data sekunder dari PT. Laporan keuangan Summarecon Tbk tahun 2011-2021 digunakan. Analisis data menggunakan analisis asumsi klasik dan pendekatan deskriptif. Analisis regresi (sederhana dan berganda), korelasi, koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis (uji t, uji F). SPSS untuk Windows V.20 digunakan untuk pengolahan data. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut (1) Tidak terdapat hubungan yang signifikan antara Cash Flow From Operating Activities terhadap Cash Holding. Hal ini didukung oleh hasil uji t yang menghasilkan nilai signifikansi 0,069 > 0,05, serta hasil t hitung tabel (0,257 2,262). (2) dinyatakan secara parsial bahwa Growth Opportunity tidak memiliki pengaruh terhadap Cash Holding. Hasil t hitung t tabel (1,083 2,262) menunjukkan hal ini. (3) secara simultan bahwa Cash Flow From Operating Activities dan Growth Opportunity tidak memiliki pengaruh terhadap Cash Holding, maka Ho diterima serta Ha ditolak.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Cash Flow From Operating; Growth Opportunity; Cash Holding
Subjects: Financial Economics, Finance
Financial Economics, Finance > Investment
Accounting > Financial Reporting
Accounting > Analitycal Accounting, Financial Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Carissa Aulia Raisa
Date Deposited: 03 Jan 2023 02:19
Last Modified: 03 Jan 2023 02:19
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/62803

Actions (login required)

View Item View Item