Penerapan model pembelajaran CMP (Connected Mathematics Project) untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa.

Fadilah, Dela Asti (2022) Penerapan model pembelajaran CMP (Connected Mathematics Project) untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (419kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (693kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (593kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (566kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (43kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang terdapat perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa dengan menggunakan model pembelajaran model CMP dan pembelajaran konvesional. Tujuan dari dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran proses pembelajran CMP, perbedaan peningkatan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol, dan sikap siswa terhadap model pembelajaran CMP. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah Quasi Experiment dengan design penelitian yaitu non-equivalent control group design. Pada penelitian ini sampel yang digunakan adalah kelas VII A sebagai kelas kontrol dan VII B sebagai kelas eksperimen.Adapun instrumen yang digunakan adalah instrumen test dan non-test. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa: 1) Keterlaksanaan gambaran proses pembelajaran matematika kelas eksperimen (CMP) terdapat kategori baik sekali; 2)Berdasarkan uji hipotesis t diperoleh hasil t hitung (2,13) > nilai t tabel (2,024) yang berarti terdapat perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematis antara siswa kelas eksperimen dan kelas kontrol; 3) Kebanyakan siswa memberikan sikap positif terhadap pembelajaran matematika yang menggunakan model CMP.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Connected Mathematics Project (CMP); Kemampuan Komunikasi Matematis, Quasi Eksperimen
Subjects: Mathematics
Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics
Arithmetics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Dela Asti Fadilah
Date Deposited: 06 Jan 2023 01:13
Last Modified: 06 Jan 2023 01:13
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/63154

Actions (login required)

View Item View Item