Latifah, Nida (2022) Pengembangan E-LKPD berbasis Learning Cycle 5E berbantuan Wizer untuk meningkatkan literasi sains peserta didik materi gelombang bunyi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (41kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (246kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
4_bab1.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text (BAB 2)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
||
Text (BAB 3)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
||
Text (BAB 4)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
||
Text (BAB 5)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Untuk Meningkatkan Literasi Sains Peserta Didik Materi Gelombang Bunyi.Literasi sains adalah kemahiran sesorang dalam memecahkan permasalahan yang berkaitan erat dengan kehidupan. Literasi sains gelombang bunyi peserta didik dinyatakan rendah. Faktor utama keberhasilan pembelajaran dipengaruhi dari bahan ajar yang digunakan peserta didik. Salah satu jenis bahan ajar yaitu LKPD. Kendala yang ditemukan pada LKPD yaitu bentuk tulisan dan gambar terkadang kurang jelas sehingga menyebabkan ketidakterbacaan ilmu pengetahuan yang telah dituangkan dalam LKPD. Tujuan penelitian yaitu tentang kelayakan, keterlaksanaan, peningkatan literasi sains peserta didik, serta respon siswa terhadap E-LKPD. Hipotesis penelitian menjelaskan tentang peningkatan literasi sains yang diperoleh peserta didik dari penerapan E-LKPD berbasis learning cycle 5Emenggunakan flip pdf corporate berbantuan wizer. Metode dalam penelitian ini yaitu ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Dari hasil kegiatan penelitian yaitu bahwa pengembangan E-LKPD berbasis learning cycle 5E memperoleh skor kelayakan sebesar 74,1% dengan kategori layak dan menarik. Pada keterlaksanaan pembelajaran dinyatakan bahwa implementasi E�LKPD memperoleh skor 74,59% dengan kategori efektif. Efektifitas pemakaian E�LKPD terhadap peningkatan literasi sains dinyatakan dapat meninkatkan literasi sains dengan perolehan skor uji hipotesis sebesar 0,000 yang menyatakan terdapat peningkatan signifikan terhadap penerapan E-LKPD berbasis learning cycle 5E. pada hasil respon peserta didik memperoleh respon yang baik dengan perolehan skor sebesar 82,7 yang menyatakan dinyatakan layak dan menarik.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bahan ajar; Media Digital; Learning cycle 5E; Literasi Sains; Gelombang bunyi. |
Subjects: | Knowledge Education Physics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Nida Latifah |
Date Deposited: | 06 Jan 2023 03:25 |
Last Modified: | 06 Jan 2023 03:25 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/63185 |
Actions (login required)
View Item |