Nuraeni, Tika (2017) manajemen hubungan masyarakat di lembaga pendidikan Islam : penelitian di SMP Plus Al-Aqsha Jatinangor Sumedang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (98kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (120kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (215kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (446kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (579kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (338kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (688kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (179kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (172kB) | Request a copy |
Abstract
Sekolah dan masyarakat adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan, tidak akan ada sekolah jika tidak ada masyarakat karena keduanya hidup berdampingan. Dengan demikian menjalin hubungan yang baik antara lembaga pendidikan khalayaknya harus baik, sejauh ini SMP Plus Al-Aqsha sudah menjalin hubungan dan kerjasama yang baik dengan khalayaknya namun ada beberapa kendala yang menghambat, diantaranya. Kurangnya SDM Humas , Kurang Koordinasi, dan Informasi tidak menyeluruh. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan Manajemen Humas SMP Plus Al-Aqsha, mulai dari, perencanaan program kerja, Implementasitasi, Evaluasi, , faktor penghambat dan penujang humas SMP Plus Al-Aqsha Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah manajemen Hubungan Masyarakat menurur Dr. Yosal Iriantara yakni, Perencanaan Startegi Humas Sekolah, Implemetasi Program Humas Sekolah, Evaluasi Humas Sekolah, dan Faktor Penghambat dan penunjang Humas Sekolah Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kulitataif. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan unitisasi, Kategorisasi data, penafsiran data, adapaun uji keabasahan data dilakukan dengan perpanjanagan keikutsertaan, ketekunan pengamat, triangulasi, pengecekan teman sejawat, kecukupan referensi,analisa kasus negatif, pengacakan anggota uraian rinci, auditing. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, manajemen humas di SMP Plus Al-Aqsha berjalan dengan baik, pembuatan perencanaan mengacu pada panduan Diknas dan panduan Sekolah dengan melibatkan seluruh stekholder yang terlibat dengan mempertimbangakan Visi Misi SMP Plus Al-Aqsha serta kebutuhan SMP Plus Al-Aqsha, Implementasi dengan melibatkan seluruh Stakeholder yang terlibat mulai dari kepala sekolah, pendidik dan tenaga kependidikan orangtua siswa serta lembaga- lain, evaluasi dilakukan setelah program dijalankan dari beberapa program yang dijalankan ada progrm yang terlaksana, ada program yang berjalanya tidak terlaksana semua hanya sebagian, dan ada pula program yang tidak terlaksana, faktor pendukung humas yang terdiri dari sumberdaya manusia dan sumberdaya alam yang cukup memadai, faktor pengambat humas diantaranya banyaknya lembaga pendidikan yang menawarkan pelayanan yang baik khusunya di bidang humas, Kurangnya kesadaran orangtua untuk memberikan informasi mengenai no kontak yang dapat dihubungi pihak sekolah, pengelolaan website yang belum maksimal
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen;humas;lembaga pendidikan |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities Educational Institutions, Schools and Their Activities > Public Schools |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | tika nuraeni |
Date Deposited: | 20 Feb 2018 07:45 |
Last Modified: | 20 Feb 2018 07:45 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/6321 |
Actions (login required)
View Item |