Asyifa, Silmi (2022) Pengaruh penyesuaian diri dan Perceived Social Support terhadap kemandirian belajar remaja di kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (54kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (42kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (54kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (197kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (339kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (263kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (204kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (45kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (211kB) | Request a copy |
Abstract
Pandemi Covid-19 berdampak pada perubahan sistem pembelajaran diberbagai satuan pendidikan. Akibatnya siswa perlu melakukan penyesuaian diri terhadap perubahan sistem pembelajaran, terutama pada siswa yang berada pada fase perkembangan remaja. Tugas perkembangan remaja diantaranya mencapai kemandirian tanpa ketergantungan pada orang lain. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari penyesuaian diri dan perceived social support terhadap kemandirian belajar remaja di Kota bandung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilan sample accidental sampling. Analisis data dilakukan dengan uji analisis regresi linier berganda. Pengambilan data dilakukan secara online melalui googleform dan melibatkan 355 responden. Hasil analisis statistik deskriptif menunjukkan penyesuaian diri dan kemandirian belajar remaja berada dalam kategori cukup rendah, perceived social support berada pada kategori sedang dan tinggi. Uji F ANOVA menunjukkan nilai sig. 0.000 dan koefisien determinasi sebesar 0.585, artinya terdapat pengaruh yang signifikan dan positif penyesuaian diri dan perceived social support terhadap kemandirian belajar remaja di Kota Bandung.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penyesuaian diri; Perceived Social Support; Persepsi Dukungan Sosial; Kemandirian Belajar; Remaja; Kota Bandung; |
Subjects: | Differential and Developmental Psychology > Psychology of Young People Twelve to Twenty Education Education > Psychology of Education |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Silmi Asyifa |
Date Deposited: | 11 Jan 2023 00:18 |
Last Modified: | 11 Jan 2023 00:40 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/63254 |
Actions (login required)
View Item |