Nurfauziah, Arifa Jihan (2022) Penerapan model pembelajaran Aptitude Treatment Interaction (ATI) untuk meningkatkan kemampuan koneksi dan disposisi matematis siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (271kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (339kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (250kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (897kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (787kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (705kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (276kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (279kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini terfokus pada penerapan model pembelajaran Aptitude Treatment Interaction (ATI) untuk meningkatkan kemampuan koneksi dan disposisi matematis siswa. Banyak siswa yang belum menguasai koneksi matematis, baik itu dalam lingkup kematematikaan atau dalam konteks lain. Hal ini berpengaruh pada aspek kemampuan disposisi matematis siswa itu sendiri terutama di MTs Negeri 2 Kota Bandung. Sampel yang digunakan yaitu siswa kelas VII D sebagai kelas kontrol dan VII H sebagai kelas eksperimen. Metode penelitian yang digunakan adalah nonequivalent control group design dengan penggunaan instrumen tes dan nontest. Hasil peneitian yang diperoleh adalah: 1) Kemampuan koneksi matematis siswa sebelum adanya perlakuan pada kedua kelas berada pada kategori sangat kurang; 2) Kemampuan koneksi matematis siswa setelah adanya perlakuan pada siswa dengan meggunakan model pembelajaran Aptitude Treatment Interaction (ATI) berada pada kategori baik, sedangkan pada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional berada di kategori kurang; 3) Peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang meggunakan model pembelajaran Aptitude Treatment Interaction (ATI) lebih baik secara signifikan dibandingkan siswa dengan model pembelajaran konvensional; 4) Kemampuan disposisi matematis siswa pada kedua kelas berada pada kategori baik
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Aptitude Treatment Interaction (ATI); Kemampuan Koneksi dan Dispsosisi Matematis. |
Subjects: | Mathematics Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics Algebra |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Arifa Jihan Nurfauziah |
Date Deposited: | 19 Jan 2023 07:55 |
Last Modified: | 19 Jan 2023 07:55 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/63417 |
Actions (login required)
View Item |