Zahra, Salma Nur (2022) Pengembangan LKPD berbasis Guide Discovery Learning terhadap kemampuan pemecahan masalah pada materi statistika SMP. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (147kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (149kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (528kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (409kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (85kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (233kB) | Request a copy |
Abstract
Pengembangan bahan ajar berupa Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) dalam pembelajaran matematika menjadi salah satu alternatif sumber pembelajaran peserta didik untuk membantu mengasah kemampuannya. Adapun penelitian ini mengembangkan bahan ajar LKPD berbasis Guide Discovery Learning terhadap kemampuan pemecahan masalah pada materi statistika SMP dapat menjadi solusinya. Tujuan penelitian ini agar mengetahui : (1) Proses pengembangan LKPD berbasis Guide Discovery Learning terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah pada materi Statistika SMP; (2) Validitas LKPD berbasis Guide Discovery Learning terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah pada materi Statistika SMP; (3) Respon siswa terhadap proses pembelajaran menggunakan pengembangan LKPD berbasis Guide Discovery Learning terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah pada materi Statistika SMP; dan (4) Keefektifan LKPD berbasis Guide Discovery Learning terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah pada materi Statistika SMP. Kemudian, dari penelitian dan pengembangan ini didapatkan hasil seperti : (1) Berdasarkan proses pengembangan dengan model 3D menghasilkan LKPD berbasis Guide Discovery Learning terhadap kemampuan pemecahan masalah pada materi statistika SMP; (2) Validasi oleh ahli materi mendapatkan penilaian 95% “Sangat Valid” dan ahli media mendapatkan penilaian 80% “Valid”; (3) Respon siswa terhadap bahan ajar yang dikembangkan mendapatkan penilaian 86,75% memenuhi kriteria “Sangat Praktis”; (4) Keefektifan dari bahan ajar mendapatkan 87,5% kriteria “Sangat Efektif”.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Lembar Kerja Peserta Didik; Guide Discovery Learning; Pemecahan Masalah; Statistika |
Subjects: | Education Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Salma Nur Zahra |
Date Deposited: | 10 Jan 2023 05:45 |
Last Modified: | 10 Jan 2023 05:45 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/63418 |
Actions (login required)
View Item |