Strategi pemasaran biro perjalanan haji dan umroh dalam meningkatkan minat calon jemaah

Sadiah, Dewi (2022) Strategi pemasaran biro perjalanan haji dan umroh dalam meningkatkan minat calon jemaah. MABRUR: Academic Journal of Hajj and Umra, 1 (6).

[img]
Preview
Text
Strategi Pemasaran Biro Perjalanan Haji dan Umroh.pdf

Download (337kB) | Preview
Official URL: https://journal.uinsgd.ac.id/index.php/mabrur

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran dan bagaimana cara mengimplementasikan strategi pemasaran yang dilakukan Ghinasepti Tour and Travel dalam menarik minat calon jemaah. Metode yang dilakukan menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Pertama, Perumusan strategi pemasaran yang meliputi visi misi, analisis lingkungan internal maupun eksternal menggunakan analisis SWOT, serta penentuan strategi pemasaran berdasarkan dari bauran pemasaran (marketing mix). Kedua, Implementasi strategi pemasaran yang berdasarkanstrategi komunikasi pemasaran. Ketiga, Evaluasi strategi pemasaran yang dilakukan Ghinasepti ini dengan dua teknis: a. Dengan melakukan evaluasi mengenai teknis pelaksanaan kegiatan dalam menyebarkan informasi melalui media komunikasi pemasaran yang telah dilakukan, b. Dengan mengevaluasi terhadap sumber informasi yang diperoleh calon jemaah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi; Pemasaran; Jemaah
Subjects: Islam
Islam > Da'wah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Manajemen Dakwah
Depositing User: Dewi Sa'diah
Date Deposited: 31 Jan 2023 07:13
Last Modified: 31 Jan 2023 07:13
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/64127

Actions (login required)

View Item View Item