Sadiah, Dewi (2022) Implementasi fungsi manajemen dalam meningkatkan pelayanan kepada calon jamaah haji. MABRUR: Academic Journal of Hajj and Umra, 1 (2).
|
Text
Implementasi Fungsi Manajemen dalam Meningkatkan Pelayanan Kepada Calon Jamaah Haji.pdf Download (283kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi fungsi manajemen yang berupa perencanaan, pengorganisasian, penggerakan, dan pengawasan yang dilakukan di Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kabupaten Bekasi dalam meningkatkan pelayanan kepada calon jamaah haji. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif yang bertujuan untuk memberikan penjelasan tentang implementasi fungsi manajemen dalam meningkatkan pelayanan. Data yang diperoleh melalui observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Dari pemaparan hasil penelitian dapat diketahui bahwa dalam peningkatan pelayanan kepada calon jamaah haji di PLHUT Kabupaten Bekasi sudah menerapkan prinsip kerja berdasarkan fungsi manajemen yang meliputi perencanaan, pengorganisasian, penggerakan,dan pengawasan, namun dalam pelaksanaan didalamnya masih ada hambatan�hambatan yang terjadi baik itu dari internal maupun dari ekternal Kata Kunci : Manajemen; Pelayanan Haji; Jamaah Haji
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen; Pelayanan Haji; Jamaah Haji |
Subjects: | Islam Islam > Da'wah |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Manajemen Dakwah |
Depositing User: | Dewi Sa'diah |
Date Deposited: | 31 Jan 2023 07:40 |
Last Modified: | 31 Jan 2023 07:40 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/64130 |
Actions (login required)
View Item |